Suka Menyendiri, Pemuda asal Desa Gunung Barani yang Hilang Ditemukan di Purba

Taufik Hidayat, 25, pemuda asal Desa Gunungbarani dilaporkan hilang misterius, kini telah ditemukan di Purba, Rabu (2/8/2023) fhoto : istimewa.
Taufik Hidayat, 25, pemuda asal Desa Gunungbarani dilaporkan hilang misterius, kini telah ditemukan di Purba, Rabu (2/8/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dikenal pendiam dan suka menyendiri pemuda asal Desa Gunungbarani, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, dikabarkan hilang misterius, warga sempat heboh melakukan pencarian, kini Taufik telah ditemukan di Purba.

“Alhamdulillah, sudah ketemu. Setelah kita sebar poster dengan dicantumkan nomor telepon pribadi saya, Kades Purba menghubungi malam tadi. Dan langsung kita jemput ke Purba,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mukhsin Nasution, S.Sos, MM menjawab wartawan, Rabu (2/8/2023).

Didampingi Pj Gunungbarani Lutan Nasution, Muksin mengungkapkan, Taufik Hidayat, 25, pemuda yang dikabarkan hilang misterius, ternyata ada rencana hendak merantau.

“Dia dilaporkan hilang usai mengambil kelapa, kini sudah ditemukan di purba hendak pergi merantau,” ujar Mukhsin.

Pj. Kades Gunungbarani dan Kepala BPBD Madina mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut melakukan pencarian dan menunjukkan kepedulian, tidak saja kepada warga Gunungbarani, juga kepada warga Kec. Panyabungan, bahkan Madina.

“Kami mengucapkan terimakasih sekaligus memohon maaf kepada semua pihak yang sudah direpotkan. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepedulian semua pihak,” ujar Mukhsin.

Sebelumnya, Kepala BPBD Madina, berdasarkan informasi dari masyarakat, mengungkapkan, Taufik adalah anak muda sering melamun dan menyendiri.

Read More

“Menurut informasi dari masyarakat, selain dia sering menyendiri, dia anak yatim sejak lahir. Dia lahir saat ayahnya sudah tiada,” ujar Mukhsin.

Pandapot ni ‘Bayo Datu’ (Menurut orang pintar)

Pemuda Gunungbarani sebelumnya dikabarkan hilang misterius, kemudian ditemukan di Purba karena hendak merantau, banyak orang tak percaya.

“Mungkin, ompot ipalua jihin isi songon pandok bayo datu (mungkin, jangan-jangan dilepaskan jin [sehingga ketemu] seperti dikatakan orang pintar),” ujar warga.

Sebelumnya, salah seorang warga mengatakan, sudah ditanyakan kepada “datu” (“orang pintar”, red). Warga mengatakan, Taufik hilang misterius dan war melakukan upaya pencarian.

“Ijalakan itoru ni arambir dohot arangan (dicari di bawah pohon kelapa dan hutan), arana pandok ni bayo datu nai bunion ni jihin (karena orang pintar disembunyikan jin), do ima so ijalakan di arangan dohot maroban boung-boung (makanya dicari hutan dan membawa bunyi-bunyian),” ujar warga, kemarin. (Ril/Has)