Sukses Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Nabil Siswa SMAN2 Plus Panyabungan Dapat Beasiswa

Nabil Arya Barata Lubis menerima piagam penghargaan, beasiswa Penuh selama masa belajar di SMAN2 Plus Panyabungan, Sabtu (26/8/2023) Sumber fhoto : SMSI Madina.
Nabil Arya Barata Lubis menerima piagam penghargaan, beasiswa Penuh selama masa belajar di SMAN2 Plus Panyabungan, Sabtu (26/8/2023) Sumber fhoto : SMSI Madina.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sukses menjalankan tugasnya sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari SMAN 2 Plus Panyabungan, Nabil Arya Barata Lubis menerima piagam penghargaan, beasiswa Penuh selama masa belajar di SMAN2 Plus Panyabungan dan belajar gratis kerjasama antara Sony Sugema College (SSC) dengan SMAN 2 Plus Panyabungan.

Penghargaan itu Nabil terima ketika masuk sekolah di hari pertama pada Sabtu (26/08/2023) yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Plus Panyabungan, Hendri, M. Pd diruang aula sekolah yang disaksikan Kacabdisdik Wilayah XI Provsu, H Sakti, S. Pd, M. Pd, Penasehat SMAN2 Plus Panyabungan, H Suaidah Lubis, MM, perwakilan Kodim 0212/TS Tapsel, R Hamdi Nasution, kedua orangtua Nabil Arya Barata Lubis, para guru dan siswa SMAN 2 Plus Panyabungan.

Dalam sambutannya Kepsek SMAN 2 Plus Panyabungan, Hendri menyampaikan rasa bangga serta haru atas dedikasi Nabil Arya Barata Lubis yang telah mengharumkan nama baik SMA N 2 Plus Panyabungan sebagai peserta Paskibraka tingkat nasional pada 17 Agustus 2023 di Istana negara beberapa hari yang lalu.

”rasa bangga dan haru yang tak terucapkan ini saya ucapkan kepada siswa kita Nabil Arya Barata Lubis yang telah mengharumkan nama sekolah SMAN 2 Plus yang kita cintai ini”.ucapnya

Jujur sambungnya, ketika melihat anak kita Nabil berada di barisan depan tim 17 saat proses pengibaran bendera pada 17 Agustus kemaren di Istana negara Jakarta, kami ramai-ramai menontonnya, saya sampai merinding. Apalagi melihat sorot matanya yang tajam dan fokus bagaikan burung rajawali.

”terima kasih Ananda Nabil, kamu telah membuat kami para guru di SMAN 2 Plus ini merasa bangga dan sangat terharu, karena sejarah telah kamu torehkan untuk mengharumkan sekolah kita ini”.pungkasnya

Maka dari itu imbuhnya, kita sebagai guru di sekolah ini akan membantu ke depan untuk mewujudkan impianmu. Dan sudah sewajarnya Nabil mendapatkan penghargaan atas apa yang telah Nabil capai.

Read More

Sementara itu Kacabdisdik wilayah XI Provsu, H Sakti, S. Pd, M. Pd dalam sambutannya menuturkan agar prestasi seperti ini terus dilanjutkan dari SMAN 2 Plus Panyabungan.

“tidak hanya cukup sampai disini, saya berharap akan lahir lagi siswa dan siswi berprestasi dari SMAN 2 Plus Panyabungan. Apalagi dengan adanya Ananda Nabil, sudah bisa memberikan pengalaman dan pengetahuannya kepada para adik kelasnya yang juga ingin berprestasi”.katanya

Hal ini juga menjadi hal yang sangat baik dan membanggakan buat saya sebutnya. Sebab, saya juga baru saja bertugas menjabat Kacabdisdik di wilayah XI ini.

”saya yakin akan ada jenderal kedua dari daerah Tapsel ini. Dimana sebelumnya Jenderal Abdul Haris Nasution, ke depan akan ada Jenderal yang bermarga Lubis”.ujarnya disambut aplus para undangan yang hadir.

Sementara itu, anggota Paskibraka Nasional 2023, Nabil Arya Barata Lubis ketika dimintai pesan dan kesannya menyatakan banyak sekali ilmu dan pengetahuan berharga yang didapatkan ketika mengikuti pelatihan dan pendidikan (Diklat) di Jakarta.

Nabil mengungkapkan akan membagikan pengetahuan itu kepada para Adek kelasnya yang ingin sepertinya menjadi anggota Paskibraka ke depan.

”Banyak hak yang saya terima ketika mengikuti Diklat di Wiladatika. Mulai dari latihan baris berbaris, kedisiplinan hingga kebersamaan yang mengajarkan kita untuk saling menghargai satu sama lain”.ungkapnya Nabil yang lahir tahun 2007 ini.

Sebelumnya, dari pantauan wartawan ketika Nabil Arya Barata Lubis tiba di gerbang sekolah SMAN 2 Plus Panyabungan. Nabil sudah disambut oleh barisan dan tabuhan meriah alat Musik tradisional Madina gordang sambilan.

Lalu anggota Paskibraka SMA N 2 Plus Panyabungan yang menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Madina juga sempat melakukan performa dalam menyambut kedatangan Nabil.(Ril)