Transaksi Keuangan Warga Kian Termudahkan Dengan Kehadiran Agen BRILink dari Bank BRI

Marlina Sari (PPBK) BRI Panyabungan (kanan) saat mengunjungi AgenBRILink 5Na Dina Agustina (kiri) Jumat (22/9/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Marlina Sari (PPBK) BRI Panyabungan (kanan) saat mengunjungi AgenBRILink 5Na Dina Agustina (kiri) Jumat (22/9/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Minimnya akses perbankan di pedesaan membuat masyarakat kerap kesulitan saat ingin melakukan transaksi keuangan, untuk menuju ke kantor Bank atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) warga harus menempuh jarak jauh bahkan seringkali mereka pun harus mengantri cukup lama.

Namun itu cerita dulu, seiring perkembangan zaman, mengirim dan menerima uang dari jarak yang jauh makin mudah, salah satunya berkat dengan keberadaan Agen BRILink BRI yang sekarang ada di desa-desa.

“Dengan adanya Agen BRILink disetiap sudut kota dan desa-desa masyarakat kini lebih mudah bertransaksi baik itu setor dan tarik tunai Tabungan, pembayaran Pinjaman maupun bayar tagihan PLN, “ujar Pemimpin Cabang Bank BRI Panyabungan Rian Darmawan melalui Misdi (Manager Bisnis Mikro) kepada Warta Mandailing, Jumat (22/9/2023)

Dijelaskan, dengan adanya Agen BRILink di setiap desa dapat memudahkan pelayanan, selain itu masyarakat juga tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke kota untuk transaksi.

“Kemudahan transaksi sama saja dengan di Kantor Cabang BRI maupun diseluruh BRI Unit namun keuntungannya di Agen Brilink nasabah tidak perlu harus ngantri dan mudah transaksi, “ungkapnya.

Ket fhoto : Marlina Sari (Jabatan PPBK)
Abdul Malik (Jabatan PPO)
Mora TS Hasibuan (SPO)
Dina Agustina (Agen BRILink 5NA).

Read More

Lanjut kata Misdi, waktu jarak tempuh masyarakat juga pada umumnya tidak punya waktu yang lama, selain itu keluar lagi biaya operasional uang transportasi bahkan kalau yang jauh itu membutuhkan uang makan.

“Nah dengan adanya Agen BRILInk di daerah tersebut, transaksi mudah bisa kapan saja dan masyarakat tidak terganggu dengan pekerjaan mereka sendiri, “tutupnya.

Dina Agustina Agen BRILink (5NA) menyebut bahwa dirinya bergabung dan menjadi Agen BRIlink mulai tahun 2019 sejak itu dia sudah membantu masyarakat dalam bertransaksi uang dan Alhamdulillah kini transaksinya makin membesar.

“Awalnya saya meminta ke Bank BRI untuk menyediakan Merchant di warungnya. Namun, pihak Bank BRI menawarkan untuk menjadi Agen BRILink.

Setelah mendapat penjelasan dari Bank BRI, BRILink ternyata mempunyai lebih banyak manfaat di luar transaksi uang. Karena program ini mempunyai beberapa sistem pembayaran yang bisa digunakan untuk transaksi.

“Untuk transaksi di Agen Brilink, Dina saat ini Alhamdulillah tembus mencapai 150 juta perharinya, “ujar Dina. (Has)