Anggota DPR-RI Ongku P Hasibuan Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Madina

Anggota komisi ll DPR-RI Ongku P Hasibuan gelar sosialisasi pemilu serentak 2024 di Madina, Kamis (19/10/2023) fhoto : Wartamandailing.
Anggota komisi ll DPR-RI Ongku P Hasibuan gelar sosialisasi pemilu serentak 2024 di Madina, Kamis (19/10/2023) fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Menjelang tahun politik 2024, anggota DPR-RI Komisi ll Ongku Parmonangan Hasibuan bersama KPU Madina gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pada pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan ini bertempat di rumah makan incor Desa Salambue, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis 19/10/2023)

Kepada wartawan Ongku P Hasibuan menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, yang sudah memili hak pilihnya di tahun 2024, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Artinya masyarakat agar menjadi cerdas dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, dan menentukan siapa figur yang akan di pilihnya, “ujar Mantan Bupati Tapsel ini.

Sementara, terkait dengan permasalahan yang berpotensi menimbulkan kendala dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang, Ongku P Hasibuan menyebutkan ada beberapa kemungkinan yang harus disikapi bersama dan perlu mendapatkan perhatian, seperti data kematian dan perpindahan penduduk yang terjadi di daerah pemilihan.

Selanjutnya, anggota komisi ll DPR-RI fraksi partai Demokrat dari daerah pemilihan sumut ll ini, mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu, agar berjalan jujur dan adil sehingga berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Ongku P Hasibuan, sekali lagi mengimbau, agar masyarakat ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, sekaligus menggunakan hak pilihnya secara baik dan cerdas, sambil tentunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai yang diamanatkan UUD 1945.

“Kita tentunya berharap penyelenggara pemilu, seperti KPUD dan Bawaslu dari tingkat pusat dan daerah, untuk bersama-sama bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil, “tutup Ongku P Hasibuan. (Has)

Read More