Bunda PAUD Labuhan batu Dukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dr. Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, menggelar Gebyar PAUD tahun 2023, Kamis (19/10/2023) fhoto : Istimewa.
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dr. Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, menggelar Gebyar PAUD tahun 2023, Kamis (19/10/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Labuhan Batu
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dr. Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, menggelar Gebyar PAUD tahun 2023.

Gebyar PAUD tahun 2023 digelar di lapangan Ikabina MH.Thamrin Rantau Prapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (19/10/2023)

Adapun tujuan digelarnya Gebyar PAUD tahun 2023 adalah untuk menyatukan dan menciptakan generasi Emas Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bupati Labuhan batu, dr.Erik Adtrad Ritonga, dalam sambutannya, sangat mendukung dan mengapresiasi program kegiatan yang diluncurkan Transisi PAUD.

“Dari Kegiatan Gebyar ini, Pemkab Labuhan batu akan siap mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ucap Bupati.

Kegiatan transisi ini, kata Bupati, bisa berjalan terus hingga ke depannya.

“Saya berharap anak-anak khusus yang dari PAUD di 9 (sembilan) Kecamatan, menjadi generasi emas dan bisa dibanggakan di Kabupaten Labuhan batu,” pesannya.

Read More

Sementara itu, Bunda Paud Labuhan batu dalam sambutannya mengatakan, siap membantu ibu-ibu dan pendidikan di Labuhan batu menghasilkan generasi emas yang berilmu dan bertaqwa.

“Seperti saya laporkan kepada Bapak Bupati, Gebyar PAUD ini sudah tidak dilaksanakan selama 5 tahun. Alhamdulillah hari ini, dengan sangat antusias dimulai pukul 07.00 Wib anak-anak dan guru sudah melaksanakan berbagai perlombaan serta kegiatan yang menyenangkan,” kata dr. Maya.

Menurutnya, antusiasnya anak-anak ini mengikuti kegiatan karena mereka adalah anak-anak yang berkembang.

“Insya Allah kami mewakili Bunda PAUD Labuhan batu juga mewakili Sumatera Utara di mana satu-satunya Bunda PAUD yang mendapatkan seleksi Apresiasi tingkat Kabupaten kota,” tambahnya.

Tak lupa, Bunda Paud Labuhan batu tersebut juga mohon doa agar mendapatkan peringkat utama.

Dia melanjutkan, ke depan untuk memberikan insentif kepada seluruh pemimpin Pokja Bunda PAUD Labuhan batu.

“Kebijakan Bapak Bupati untuk merangsang dan memotivasi para guru agar lebih bergairah dalam menghasilkan generasi emas,” terangnya.

Terakhir, dr. Maya menyatakan pihaknya siap bertransisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan mulai dari pusat, Provinsi Sumatera Utara baik tenaga pendidik ataupun pengajar.

“Pergi ke pajak membeli kertas,
Kertas di simpan didalam peti
Gebyar PAUD Berintegritas
Untuk mewujudkan Visi Misi Bupati,” tutupnya.

Terpisah, Bung Acun (sapaan akrab) Kadis Pendidikan Labuhan batu saat ditemui, Kamis (19/10/2023) mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti gerakan Transisi PAUD ke SD terlaksana dengan baik.

“Kami dari Dinas Pendidikan, yang bekerjasama dengan Bunda PAUD dan Pemkab Labuhan batu terus berkarya dan menciptakan gerakan seperti transisi yang ada di PAUD sekarang ini,” kata Bung Acun.

Doakan kami, lanjutnya, agar terus berinovasi serta membuat suatu gerakan karya nyata yang bisa menonjolkan kemajuan.

“Terutama di dunia pendidikan Kabupaten Labuhan batu dengan mengikuti perkembangan era digital sekarang ini,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Labuhan batu dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM, Bunda PAUD Labuhan batu dr Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SP.OG,MKM.

Sekda Ir.Hasan Heri Rambe, Kadisdik Pendidikan Asrol Azis Lubis, Seluruh Forkopimda Labuhan batu, OPD, Diskominfo Labuhan batu, PGRI Labuhan batu H.Junaidi MPd, Jajaran TNI/POLRI, Seluruh Jajaran Bunda PAUD Se-Kecamatan, tenaga pengajar, pendidik, media Online, Dan Elektronik. (Ril)