Pj Walikota Letnan Dalimunthe Terima Audiensi Kepala BPJS Cabang Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes menerima kunjungan dan audensi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan, Iwan Adriady beserta jajaran di ruang kerja walikota Padangsidimpuan, Jumat (20/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Padangsidimpuan berkoordinasi beberapa hal, salah satunya tentang Program Universal Health Coverage (UHC) untuk KOta Padangsidimpuan.

Iwan Adriady menjelaskan ada sekitar 15 % lagi masyarakat di Padangsidimpuan yang belum terdaftar dalam sistem jaminan sosial nasional.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes meminta koordinasi yang lebih mendalam kedepannya kepada BPJS Kesehatan Padangsidimpuan.

“Saya punya cita – cita dan akan menjadi komitmen agar Kota Padangsidimpuan bisa UHC”, ungkap Letnan.

Bagaimana kita (Pemko) dan BPJS Kesehatan dapat memperoleh target meraih UHC tersebut nanti akan dibantu oleh OPD yang terkait di Kota Padangsidimpuan, terutama Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan & Catatan Sipil serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Padangsidimpuan, tambahnya.

Saya harap di awal tahun 2024 ini cita – cita tersebut dapat terwujud agar seluruh masyarakat di Kota Padangsidimpuan juga mendapat kepastian dan jaminan kesehatan, tegas Pj. Walikota.

Read More

Turut mendapingi Pj. Walikota, Plt. Sekdako, Kaban Keuangan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan. (r)

Related posts