Petugas UPT PUPR Kotanopan Terus Berjibaku Bersihkan Longsor di Jalur Jembatan Merah-Muarasoma

Dua alat berat yang diturunkan UPT PUPR Kotanopan terus berjibaku melakukan pembersihan material longsor, Minggu (24/12/2023) fhoto : Istimewa.
Dua alat berat yang diturunkan UPT PUPR Kotanopan terus berjibaku melakukan pembersihan material longsor, Minggu (24/12/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Petugas UPT PUPR Kotanopan provinsi Sumatera Utara terus berjibaku melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan lintas Jembatan Merah-Muarasoma di kilometer 182-200 Kelurahan Tanobato, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Minggu 24/12/2023)

Kepala UPT PUPR Kotanopan provinsi Sumatera Utara Andi Hakim Matondang menyampaikan kondisi saat ini di ruas jembatan merah – muarasoma terus melakukan upaya pembersihan material longsor di titik area Inumon dua agar jalan tersebut segera bisa dilalui kendaraan.

“Sejak adanya longsor alat berat sudah dikerahkan ke lokasi, setiba di lokasi jumat malam itu tidak bisa dikerjakan langsung karena bebatuan terus berjatuhan dari atas, ini cukup rawan dan beresiko, “ujar Andi Hakim.

Lanjut, kata Andi, Sabtu pagi petugas sudah mulai kerja dengan memakai 1 alat berat loader, longsor cukup parah, UPT PUPR Kotanopan selanjutnya menambah 1 unit alat berat excavator ke lokasi longsor untuk melakukan pembersihan material.

“Satu titik longsor di Aek Inumon satu sudah berhasil dibersihkan sabtu sore, selanjutnya ke titik Aek Inumon ll hingga hari ini petugas kita terus berjibaku melakukan pembersihan material longsor, “ungkapnya.

Untuk mempercepat pembersihan, UPT PUPR Kotanopan terus berupaya dan mencari alat berat tambahan agar jalan jembatan Merah – Muarasoma segera bisa dilalui kendaraan secepatnya.

“Di titik Inumon ll ketinggian material longsor yang menutupi bahu badan jalan diperkirakan mencapai 1 – 4 meter dan panjang 225 meter, untuk memaksimalkan pembersihan material, pagi ini kita tambah lagi satu unit alat berat excavator, agar jalan ini segera bisa dilalui kendaraan, “tutupnya. (Has)

Read More