Satu unit Rumah dan Gudang di Desa Batu Madinding Diterjang Longsor

Satu unit rumah dan bengkel di Desa Batu Madinding Diterjang Longsor, Senin (25/12/2023) fhoto : Istimewa.
Satu unit rumah dan bengkel di Desa Batu Madinding Diterjang Longsor, Senin (25/12/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Satu unit rumah dan bengkel di Desa Batu Madinding, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal diterjang longsor, Senin (25/12/2023) sore sekira pukul 16.30 WIB. Dalam peristiwa ini rumah dan gudang itu rusak karena dihantam material longsor.

Menurut keterangan warga yang di terima Wartamandailing, dikabarkan ada peristiwa longsor yang terjadi di Desa Batu Madinding, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal satu unit rumah dan gudang diterjang longsor.

“Rumah yang diterjang longsor itu adalah milik Nasir, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, “ujarnya.

Dijelaskan, sebelumnya di daerah batang natal saat ini sedang turun hujan, sekira pukul 16.30 Wib tebing yang berada di belakang rumah itu runtuh dan menimpa satu unit rumah dan bengkel.

“Dikawatirkan akan terjadi longsor susulan yang bisa menyebabkan kondisi rumah dan bengkel makin parah, butuh penanganan segera, mengigat kultur tanah tebing masih sangat berpotensi longsor dan berdampak kerusakan parah pada bangunan rumah, “ujarnya.

Dalam video yang di terima, tampak atap rumah sudah menyentuh tanah akibat terdorong material dari bagian belakang, terlihat sejumlah warga berdatangan melihat kondisi rumah yang rusak diterjang longsor. (Has)

Read More