Donasi Untuk Palestina Belum Disalurkan, Pemkab Madina : Masih Mengumpulkan dan Mempelajari Penyaluran

Donasi kemanusiaan Peduli Palestina, fhoto : Istimewa.
Donasi kemanusiaan Peduli Palestina, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Beberapa minggu terakhir kita sama-sama tau bahwa palestina kembali mengalami serbuan tajam dari Negara israel melalui tentaranya. Banyak korban nyawa dan luka- luka yang membuat seluruh ummat islam empati pada kejahatan kemanusiaan ini. Lalu kemudian banyak sekali kita jumpai lembaga infak dan sedekah melakukan penggalangan Donasi untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang ada di palestina.

Penggalangan Donasi ini salah satunya di lingkungan Pemkab Madina, yang kini menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat Mandailing Natal apakah infaq dana bantuan dari ASN yang terkumpul itu sudah disalurkan ke Palestina.

Bagaimana sih sebenarnya Mohon pencerahannya tanya warga kepada redaksi Wartamandailing.

Pertanyaan itu diteruskan ke pemerintah daerah Kabupaten Mandailing Natal lewat Kepala bagian kesra apakah infaq bantuan dari ASN yang terkumpul tahun 2023 sudah disalurkan ke Palestina?.

Kabag Kesra Madina Baharuddin Juliadi menuturkan, Dana bantuan untuk rakyat Palestina yang dikumpulkan dari infaq atau zakat dari para ASN di lingkungan Pemkab Madina itu belum disalurkan hingga kini.

“Sesuai dengan arahan Bupati Madina bantuan itu pemkab Madina masih mempelajari pengiriman donasi bantuan apakah lewat BAZNAS RI atau kedutaan luar negeri, “ujar Baharuddin lewat sambungan telepon, Senin (8-1-2024)

Lanjut, kata Baharuddin untuk saat ini Pemda Mandailing Natal masih terus melakukan pengumpulan zakat/infaq dari para ASN Madina, donasi bantuan ini untuk rakyat Palestina.

Read More

“Jumlah dana yang sudah terkumpul saat ini sudah mencapai 600 juta, untuk penyaluran bantuan ini kita menunggu arahan dan perintah dari bapak Bupati Madina, “pungkasnya. (Has)