Kapolres Madina Pastikan Pleno Hasil Pemilu tingkat Kabupaten Berjalan Aman

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH. SIK. Saat melakukan pengecekan petugas keamanan dari Polri di aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (28/2/2024). fhoto : Istimewa.
Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH. SIK. Saat melakukan pengecekan petugas keamanan dari Polri di aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (28/2/2024). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK memastikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara pemilihan umum tingkat kabupaten yang dilakukan di aula Hotel Rindang berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan AKBP Arie saat melakukan pengecekan petugas keamanan dari Polri di seputaran Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (28/2/2024).

Kapolres Madina juga hari ini meninjau gudang logistik pemilu di gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panyabungan.

Kapolres Madina mengatakan, Polri selalu siap siaga dalam mengawal demokrasi yang aman dan damai di Indonesia terkhusus di wilayah hukum Polres Madina.

“Saat ini tahapan pemilu memasuki rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten. Polres Madina selalu siap mengawal jalannya kegiatan tersebut,” katanya.

AKBP Arie juga meminta semua pihak agar ikut berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai tahun 2024 di Kabupaten Madina.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam mengawal demokrasi yang aman dan damai. Peran semua pihak sangat dibutuhkan agar tercipta suasana pemilu aman, damai dan kondusif,” jelas Arie.

Read More

Rapat pleno perhitungan hasil suara tingkat Kabupaten Madina itu akan berlangsung selama lima hari sejak 26 Februari hingga 1 Maret 2024. Polri selalu berada di lokasi melakukan pengamanan hingga rapat pleno selesai dilaksanakan.

Hadir menyambut kunjungan Kapolres Madina saat pengecekan pasukan pengamanan antara lain, Kepala Posko Polres Madina, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu hingga para Ketua PPK dan Panwas Kecamatan yang ada di Kabupaten Madina. (Hpm/Has)