Operasi keselamatan Toba 2024, Polres Tapteng Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Personil Polres Tapanuli Tengah edukasi keselamatan berlalulintas kepada masyarakat pengguna jalan, fhoto : Istimewa.
Personil Polres Tapanuli Tengah edukasi keselamatan berlalulintas kepada masyarakat pengguna jalan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM,Tapanuli Tengah – Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024 yang dimulai dari tanggal 13 Maret sampai dengan 26 Maret 2024, Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Hajoran Kec. Pandan, Kamis (14/3/2024) siang tersebut dipimpin oleh Kasatgas Preventif yakni Kasat Sabhara Polres Tapteng AKP Tohap Sibuea, SE didampingi Kasatgas Preemtif Kasat Binmas AKP Dela Antomi, SH.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea, SE menjelaskan bahwa di hari kedua Operasi keselamatan Toba 2024 pihaknya menghimbau masyarakat pengguna jalan raya di Pasar Hajoran agar selama berkendaraan di jalan raya tetap mematuhi peraturan berlalulintas yang sudah ditetapkan.

“Selain menghimbau langsung kami juga memberikan edukasi kepada pengguna jalan raya dengan membagikan Brosur/Stiker” ucap Kasat Sabhara

AKP Tohap Sibuea juga menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya operasi adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang kondusif guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Mujiono, S.Pd menjelaskan bahwa di hari kedua Operasi keselamatan Toba 2024 ini melibatkan kekuatan personil sebanyak 63 orang.

“Ops Keselamatan Polres Tapteng dengan hasil operasi teguran tertulis sebanyak 7 set, teguran lisan sebanyak 40 set dengan pelanggaran didominasi pengendara tidak menggunakan helm” Terang Kasat Lantas

Read More

Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendaraan di jalan raya.

“Sayangi diri kita sendiri, keluarga kita dan juga pengendara lainnya agar tidak terjadi nya kecelakaan lalulintas dengan mematuhi rambu rambu lalulintas dan aturan tata tertib berlalulintas” tutup Kasat Lantas. (My.Zebua)

Related posts