Pemdes Setia Karya Lanjutkan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan

Pemerintah desa Setia Karya lanjutkan pembangunan jalan usaha nelayan, fhoto : Istimewa.
Pemerintah desa Setia Karya lanjutkan pembangunan jalan usaha nelayan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Desa (Pemdes) Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal tengah mengoptimalkan peningkatan sektor perikanan melalui pembangunan jalan usaha produksi nelayan, Minggu (21/4/2024)

Pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 166 meter itu dengan lebar 2,5 meter merupakan pembangunan lanjutan jalan usaha nelayan Desa Setia Karya, kini sedang masa pengerjaan.

Pantauan di Papan Informasi Proyek, kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 dengan Pagu anggaran sebesar Rp.150.000.000, – (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Kepala Desa Setia Karya Nofrizal menyampaikan Pemerintah Desa Setia Karya saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan jalan usaha produksi nelayan, pembangunan ini merupakan pembangunan jalan lanjutan dari yang sudah dibangun sebelumnya.

“Pengerjaan itu dilaksanakan ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Eldi Rosanda bersama sejumlah masyarakat Desa, serta diawasi oleh Badan Permusyawaratan Desa, “ujar Nofrizal, Minggu (21/4/2024)

Selain itu, kata Nofrizal untuk kelancaran pembangunan jalan ini kita telah membuat kebijakan sendiri untuk menyediakan mesin pengaduk semen (molen) agar pekerjaan lancar dan kualitas bangunan dapat lebih baik.

“Molen kita siapkan dengan biaya kebijakan sendiri, saya berharap pengerjaan lanjutan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan itu dikerjakan dengan baik, adukan bahan yang seimbang agar bangunan dapat berkualitas dengan baik, “ujarnya. (MAH)

Read More