Kesebelasan Gelora FC Juara I di Liga Porta Kelurahan Tamiang

Tim GELORA FC saat diabadikan bersama hadiah dan trofi juara pertama pada Liga PORTA 2024 yaitu GELORA FC di lapangan Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Selasa (04/02/2024). fhoto : Munir Lubis / Wartamandailing.
Tim GELORA FC saat diabadikan bersama hadiah dan trofi juara pertama pada Liga PORTA 2024 yaitu GELORA FC di lapangan Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Selasa (04/02/2024). fhoto : Munir Lubis / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pagelaran turnamen sepakbola memperebutkan piala Liga PORTA 2024 Kelurahan Tamiang, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal yang berlangsung di lapangan Kelurahan Tamiang, resmi berakhir pada Selasa (01/05/2024).

Dalam pergelaran ini Tim GELORA FC berhasil meraih juara pertama, setelah pada pertandingan partai puncak atau babak grand final berhasil mengalahkan kesebelasan PSHW-A dengan skor 2-0. Bertindak sebagai wasit dalam pertandingan itu yakni Asnan dibantu dua hakim garis masing-masing Utel dan Asril.

Gol kemenangan GELORA FC diciptakan oleh pemain gelandang Hanafi dengan nomor punggung 11 di menit ke 20 dan lewat tendangan bebas yang dimanfaatkan oleh striker Lalung dengan nomor punggung 9 di menit 50.

Pada laga puncak tersebut, tim GELORA FC dengan manager Hamdani Lubis didampingi official Eming dan Landong menurunkan pemain Pardo ( penjaga gawang), Apan, Mulia, Mail, Harun, Ervin, Reza, Cadek, Hanafi, Lalung dan Mutia. Sementara pemain cadangan yakni Acet, AM, Piak, Unus dan Rizki.

Sementara tim PSHW- A diasuh oleh Boy Pramana Putra bersama Riki Umuri dan Mari Muhammad menurunkan pemain Arul, Ridwan, Udin, Maho, Aidil, Vicky, Surya, El, Copin, Akhiruddin dan Rian. Pemain pengganti yaitu Rafly, Rozi, Riswan, Jabatu dan Hadist.

Hasil selengkapnya pemenang turnamen sepakbola Liga PORTA Kelurahan Tamiang 2024, juara I tim GELORA FC, juara II tim PSHW- A. Sementara untuk posisi III dan IV direbut tim PANCUR GODANG – A dan TAMIANG FC.

Sedangkan pencetak gol terbanyak (top skor) yakni 9 gol direbut Rian sebagai pemain kesebelasan PSHW -A. Untuk pemain terbaik yaitu Adek Dola / Cadek pemain GELORA FC, kiper terbaik direbut oleh Parado juga dari tim GELORA FC, tim terbaik diraih oleh kesebelasan PANCUR GODANG- A serta penonton terbaik diberikan kepada Ali / Taltal.

Read More

Pada kesempatan itu Lurah Tamiang Paruhuman Lubis mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi, menjaga dan menunjung tinggi sportifitas dan keamanan dalam ajang turnamen tersebut.

“Turnamen telah berakhir, semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri dalam mengembangkan olahraga ,” ucapnya.

Paruhuman juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan panitia Liga PORTA 2024 dan masyarakat yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan turnamen sepakbola yang berjalan baik, aman dan lancar tersebut.

“Kami dari pemerintahan senantiasa terus berupaya mendorong agar bagaimana olahraga khususnya sepakbola semakin maju ke depan, kiranya kegiatan seperti ini dapat kami laksanakan secara berkesinambungan karena sangat positif untuk kemajuan atau perkembangan olahraga di daerah ini,” katanya.

Sementara penasehat /pembina PORTA Tamiang Hamdani Lubis didampingi ketua dan sekretaris panitia Taufik Saleh dan Hadir Nasir, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah dapat menyukseskan Liga PORTA 2024 dengan sebaik-baiknya dan dapat berlangsung sebagaimana yang diharapkan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. Utamanya kepada panitia pelaksana dan jajaran pemerintahan Kelurahan Tamiang yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bertujuan merajut kebersamaan dan menumbuhkan kembali jiwa olahraga di daerah ini ,” ujar Hamdani Lubis.

Tim PSHW-A ketika dibadikan bersama usai menerima hadiah dan trofy juara ke-II di ajang turnamen Liga PORTA 2024 dilapangan Kelurahan Tamiang, Selasa (01/05/2024). (Munir Lubis/ Wartamandailing).

Seperti diketahui, Liga Porta Tamiang yang bergulir sejak Februari 2024 diikuti 15 kesebelasan, sebanyak sebelas kesebelasan berasal dari Kelurahan Tamiang dan empat kesebelasan dari luar daerah Tamiang.

Ke-15 kesebelasan yang ikut Liga Porta Kelurahan Tamiang yaitu Andesto Desa Tobang, Botung FC, Hirama FC Muara Botung, Tor Na7 Desa Patialo, Gelora FC Kepling 1, Harapan Indah Kepling 1, Tajae Boys A Kepling 1 dan Tajae Boys B Kepling 1.

Seterusnya, Tamiang FC Kepling 2, Tamiang Sejahtera A Kepling 3, Tamiang Sejahtera B Kepling 3, PSHW A Kepling 4, PSHW B Kepling 4, Pancur Godang A Kepling 5 dan Pancur Godang B Kepling 5 Kelurahan Tamiang. (Munir Lubis).