Menyedihkan, Balita Penderita Gizi Buruk dan TB Paru Asal Madina Butuh Pertolongan

Riski Maulana (2) seorang anak penderita gizi buruk, TB paru dan stunting, warga Mandailing Natal, kondisinya kini sangat memprihatinkan. Rabu (28/5/2024) fhoto : Istimewa.
Riski Maulana (2) seorang anak penderita gizi buruk, TB paru dan stunting, warga Mandailing Natal, kondisinya kini sangat memprihatinkan. Rabu (28/5/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kabar menyedihkan kembali ditemukan dari Mandailing Natal. Dimana seorang balita Riski Maulana (2) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal saat ini sedang sakit positif mengidap gizi buruk dan TB paru.

Demikian disampaikan pihak keluarga Henri Lubis kepada awak media melangsir ungkapan dokter setelah keluar hasil rekam medis di Rumah Sakit Lubuk Alung, Sumatera Barat.

“Menurut dokter, anak ini kekurangan gizi, TBC dan stunting kondisinya sangat memprihatinkan, “ujar Henri Lubis kepada Wartamandailing, Rabu (28/5/2024)

Riski Maulana anak dari pasangan Julhami dan ibu Rosdiani yang merupakan warga miskin berasal dari Desa Kampung Baru, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

“Riski terbaring sakit sejak 6 bulan lalu, sejak itu Riski sudah pernah dibawa berobat ke puskesmas simpang gambir, lanjut ke RS Permata Madina dan diberi obat paket, seterusnya berobat ke dr Alwin di jambur Baru, Batang natal, namun tak juga sembuh hingga kini dibawa ke RS Lubuk Alung, “ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dijelaskan dokter RS paru lubuk Alung. kata Henri kemungkinan besar jikalau sehat pun nantinya anak ini akan mengalami kelainan, sebab, setiap kali kambuh penyakitnya balita ini sering kejang-kejang sehingga mempengaruhi syaraf otak balita malang ini.

“Menurut dokter anak ini terancam mengalami cacat seumur hidup, “ujarnya.

Read More

Lanjut, kata Henri Lubis, ayah balita ini seorang pekerja serabutan, sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga, penghasilan mereka sangat kecil. Mereka hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya dan berharap kepada dermawan bisa membantu untuk membiayai pengobatan.

“Mereka hanya bisa pasrah melihat kondisi ini dan hanya berharap kepada para dermawan bisa membantu kesulitan yang sedang mereka alami, “kata Henri.

Bagi dermawan yang ingin berbagi kasih dengan keluarga yang butuh pertolongan tersebut. Berikut kami cantumkan nomor telepon 085262847386 dan nomor rekening Bank BRI 533601009747534. atas nama Henri Lubis.

Nama diatas dan nomor rekening tersebut merupakan pihak keluarga atau paman dari Riski Maulana seorang pasien penderita Gizi buruk, TB paru dan stunting warga Madina tersebut. (Has)