Empat Atap Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Kuala Batahan

Salah satu rumah yang terdampak angin puting beliung, rumah berdinding papan ini kini tak beratap lagi, jumat (31/5/2024) fhoto: ist.
Salah satu rumah yang terdampak angin puting beliung, rumah berdinding papan ini kini tak beratap lagi, jumat (31/5/2024) fhoto: ist.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Angin kencang atau sering disebut puting beliung baru saja terjadi di wilayah Pantai Barat, Batahan. Akibatnya empat (4) rumah di Desa Kuala Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, atapnya rusak dihantam angin kencang. Jumat (31/5/2024) sekira pukul 11.00 Wib.

Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah atap rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang tersebut.

Pada awalnya hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Kuala Batahan. Angin kencang itu mengakibatkan atap rumah warga yang dilalui angin puting beliung menjadi rusak akibat hempasan angin itu.

Salah satu rumah warga yang diterjang angin puting beliung, kini tampak beratapkan langit.

Warga setempat, Ahmadi membenarkan bahwa telah terjadi hujan lebat dan angin kencang di Desa Kuala Batahan. Akibatnya empat rumah warga rusak. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Empat rumah rusak, tapi satu unit yang cukup parah, dimana kontruksi atap bangunan rumah tersebut diterbangkan angin dan jatuh ke tanah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, “ujar Ahmadi Mantan Kepala Desa ini.

Dijelaskannya, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, jelang siang tadi, wilayah terdampak paling parah diketahui di Desa Kuala Batahan. (Has)

Read More