Emak Emak Desa Sirangkap : Harun Jadi Bupati, ‘Inda Gokan Kecek Daripada Karejo’

Emak-emak cegat iring iringan kendaraan rombongan Harun di Desa Sirangkap, fhoto : Istimewa.
Emak-emak cegat iring iringan kendaraan rombongan Harun di Desa Sirangkap, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ketika Calon Bupati Madina Harun Mustafa Nasution melintasi Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, sekelompok emak-emak tiba tiba cegat iring iringan kendaraan rombongan, sontak rombongan Harun pun berhenti.

Harun pun menyempatkan diri tegur sapa dengan emak emak.” Pak Harun, kami dukung bapak jadi Bupati Madina berikutnya karena kami keluarga besar pondok pesantren Musthafawiyah. Anak anak kami banyak yang menuntut ilmu agama di Musthafawiyah,” kata Rosita salah seorang emak emak yang turut mencegat rombongan. Jum’at (11/10/2024).

Didepan Mudir Ponpes Musthafawiyah H.Mustafa Bakri Nasution yang saat itu mendampingi Harun Mustafa Nasution, Rosita bercerita bahwa Desa mereka Sirangkap dikenal dengan kampung Al’Quran. Banyak penghafal Al-Qur’an di desa mereka bersekolah di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Tak hanya itu, hal lain yang disampaikan para emak emak yang mendatangi Harun di salah satu lopo (warung kopi). Harun dianggap di Desa itu sebagai calon pemimpin yang ideal.

“Cocok sekali Pak Harun ini jadi Bupati, orang nya tidak banyak cakap, tapi banyak kerja,” Santer diucapkan emak emak pada Harun.

Selain di Desa Pagur, Harun pun turut dapat dukungan dari Desa Lain di Kecamatan Panyabungan Timur yakni Desa Hutarimbaru. Kata Idul Fitrah Pria asal Desa Hutarimbaru itu. Perhatian Harun pada Desa itu sudah dari dulu, sehingga mencalon nya Harun di Pilkada Madina 2024 Warga di Desa itu pasti akan berupaya mendulang suara untuk paslon nomor urut 1 Harun-Ichwan.

“InsyaAllah kami Warga Desa Hutarimbaru akan sepenuhnya mendukung Harun dan Ichwan di Pilkada Nanti. Karena, kontribusi Pak Harun sudah kami lihat realisasi nya,” Ujar Fitrah (*)

Read More