Wakil Walikota Padangsidimpuan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Gubsu, Edy Rahmayadi (foto:istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Pratama (pemula) tingkat Provinsi Sumatera Utara pada puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 yang diadakan di Aula Martabe kantor Gubsu, Jumat (20/12/2019).

Pada kegiatan Peringatan Hari Ibu ke -91 Wakil Walikota Padangsidimpuan,Ir.H. Arwin Siregar, MM menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Pratama (Pemula) tingkat Provinsi Sumatera Utara dari Gubsu, Edy Rahmayadi.

APE berarti suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dan menunjukan kondisi dan kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

Arwin mengatakan akan mendorong stakeholder untuk memberikan perhatian, pengakuan, dan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh dan energi positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak, dan kemajuan perempuan.

Hal ini memberikan keyakinan besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya, khususnya di daerah Kota Padangsidimpuan.(bs/r)