Kerangka manusia yang ditemukan didalam warung pinggir pantai Melur, kelurahan Sijantung, Galang, Sabtu (11/1/20) Foto : Haluan Kepri
Seutas Tali dan Kunci Motor Ditemukan

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Warga pantai Melur dikagetkan sosok kerangka manusia yang ditemukan didalam warung pinggir pantai Melur, kelurahan Sijantung, Galang, Sabtu (11/1/20) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kerangka manusia yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan pertama kali oleh Mustar Yatim dan Ana serta warga lainnya yang juga Ari Triyono, hendak ingin menyewa warung tersebut.

Bahkan saat ditemukan warga sekitar pun digegerkan dengan ciri-ciri kerangka memakai Celana Jeans panjang, memakai Celana Dalam warna Unggu, memakai Ikat pinggang kulit warna Hitam.

Informasi yang dirangkum dilapangan, kejadian diketahui saat Mustar ingin melihat warung yang sudah lama tak digunakan dan akan disewakan kepada Ari Triyono yang sebelum nya sudah berjanji ketemuan.

Pada saat di warung pintu warung depan dalam keadaan terkunci dari dalam, maka Ana bersama warga lainnya membuka kunci gembok pintu belakang.

Setelah dibuka gembok pintu belakang, Ana serta rekannya masuk kedalam warung dan melihat ada tengkorak manusia. Sontak Mustar pun langsung menghubungi personil polsek galang.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Galang mendatangi TKP dan mengamankan TKP, seketika itu juga tim Inafis Polresta Barelang datang di TKP dan dilakukan olah TKP.

Sementara, hasil olah TKP bahwa TKP tersebut sebuah warung yang tak di tempati sekitar 3 tahun yang lewat dengan pintu depan dan belakang dalam keadaan terkunci dari dalam.

Bahkan, kondisi atap warung dalam keadaan rusak dan berlubang dan di TKP ditemukan kunci motor sesuai dengan kunci kbm Honda CB BP 2479 JR yang diamankan di polsek sekitar 1 tahun yang lalu serta seutas tali yang terlilit di kayu.

Setelah melakukan olah TKP, kerangka manusia tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk divisum.

“Iya begitu informasi yang kita dapatkan dari warga yang ingin menyewakan warung tersebut. Temuan itu masih kita dalami sedangkan kerangka tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri,” ujarnya Kapolsek Galang, AKP Herman Kelly dengan singkat saat dikonfirmasi.

Foto : istimewa
Temuan Kerangka Manusia Di Galang Berjenis Kelamin Laki-laki 


Pasca temuan kerangka manusia oleh warga disebuah warung persisnya di pinggir pantai Melur, Galang, Batam mulai menunjukkan titik terang.

Kabiddokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr. Mohammad Haris mengatakan hasil identifikasi sementara menunjukan, bahwa kerangka manusia tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Setelah dianalisa oleh tim Dokter Forensik RS Bhayangkara Batam, diperkirakan bahwa kerangka manusia itu berjenis kelamin laki-laki,” beber Haris kepada wartawan, Minggu (12/1/2020) sore.

Ia menambahkan, untuk umur diperkirakan sekitar 27 – 30 tahun, tinggi badan antara 154 – 160 Cm.

Tak hanya itu, dari hasil analisa tim Dokter Forensik RS Bhayangkara Polda Kepri bahwa kerangka berjenis kelamin laki-laki ini semasa hidupnya adalah perokok.

Hingga saat pihaknya masih menunggu data Ante Mortem yang sebelumnya merasa kehilangan keluarganya.

“Kemudian kita akan lakukan test DNA untuk mencocokkan sisa kerangka itu, sebagaimana orang yang dimaksud,” tutup Haris.

Sumber berita : haluankepri.com