Satu Orang WNI Positif Virus Corona Jadi Tanggung Jawab Singapura, Tak Dibawa ke Indonesia

Ilustrasi penanganan virus corona. (STR / AFP)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Singapura kembali melaporkan kasus positif transmisi lokal virus corona 2019-nCoV. Salah satu pasien yang tertular adalah WNI (Warga Negara Indonesia) yang bekerja sebagai pekerja imigran di Singapura. Disebutkan bahwa penanganan bagi WNI tersebut menjadi tanggung jawab Singapura.

“Tetap (di Singapura). Masa dapatnya di sana mau di kasih ke kita?” tutur Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes RI, dr Wiendra Wiworuntu, daalm keterangannya dilansir dari detik.com pada Rabu (5/2/2020).

Meski demikian, kasus WNI di Singapura tetap menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Singapura telah mendapatkan laporan dari Kementerian Kesehatan terkait bahwa pasien yang bersangkutan akan dirawat di Singapura.

“Dirawatnya di sana. Dipastikan sampai selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan dalam keterangan resmi Kementerian Kesehatan Singapura, WNI tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan yang berusia 44 tahun. Ia bekerja sebagai asisten rumah tangga yang majikannya diketahui positif virus corona.(wm/detik.com)

Related posts