Menu
Warta Mandailing

Bhabinkamtibmas Desa Salambue, Aipda Wisnu laiya Hadiri Musdes TA 2020

  • Bagikan
(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILINGING.COM, Padangsidimpuan – Bhabinkamtibmas Desa Salambue Aipda Wisnu laiya Hadiri Undangan acara Musdes TA 2020 yang berlangsung di balai desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kamis (20/02/2020).

Musyawarah Desa (Musdes) ini untuk melaksanakan rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2020 agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa(ADD), Untuk tahun 2020 nanti insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa sesuai dengan prioritasnya dan mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan merawat aset desa yg telah dibangun melalui dana desa nantinya dan manfaatkan Untuk kemajuan desa ini,” ujar Kepala Desa Salambue, Abdul Rahman Batu bara.

Foto: Dok. Istimewa

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Salambue, Aipda Wisnu laiya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama agar menjaga apa yang telah dibangun dan akan dibagun dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama dan pengunaan dana desa Betul betul di pergunakan dan di manfaatkan untuk desa kita ini, pungkasnya.

Secara terpisah Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, AKP Sulhan Arifin Siregar mewakili Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H mengatakan, setiap kegiatan yang ada di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu melekat dan wajib untuk menghadirinya, baik bersifat kegiatan sosial, keagamaan atau pun pertemuan atau rapat dengan aparatur Desa untuk menjalin sinergitas.

AKP Sulhan Arifin siregar SH juga menjelaskan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan yang ada di Desa, bersinergi dengan semua komponen masyarakat dengan harapan Segala Kegiatan ataupun permasalahan yang terjadi di Desa dapat dilaksanakan/diselesaikan dengan sebaik- baiknya.

“Sehingga masyarakat betul-betul mendapat Pelayanan sesuai dengan yang diharapkan bersama serta situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik,” tutup Pria Batak Bermarga Siregar ini .

Turut hadir dalam acara tersebut Pendamping desa Akhir Nasution, Ketua LPM Sangkot Nasution, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para ibu ibu pengajian serta ibu PKK.(wm/r)

  • Bagikan