(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Kepala Daerah Se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sabtu (22/2/2020).

Kunjungan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, dalam agenda Pengukuhan Parsadaan Sormin Boru Bere (Pasorbube) Kota Padangsidimpuan dan Rayon se-Tabagsel. Disambut oleh pemangku adat, Kapoldasu terlihat dipasangkan kain ulos, dan atribut adat khas batak angkola.

Tampak hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap, Bupati Padanglawas TSO, Petinggi Polda Sumatera Utara, Kapolres Padangsidimpuan, Kapolres Tapsel, Kapolres Madina, Kepala BNN Tapsel, Pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan, Mewakili Dandim 0212/TS.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, beserta jajaran di Poldasu.

Kedatangan Kapoldasu di Daerah Tabagsel merupakan kebanggaan bagi kami, mudah-mudahan dengan adanya hajatan ini, semakin menambah rasa aman dan nyaman serta kekeluargaan yang kental di Tabagsel ini.

“Kami yakin, dibawah kepemimpinan Bapak Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin akan menambah keakraban bermasyarakat dalihan natolu, sehingga menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat”, ucap Walikota Irsan.

Sementara itu Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengaku sangat senang bertemu masyarakat Tapanuli Bagian Selatan. Ia juga diberikan gelar Sutan Mangaraja Lumban Sormin.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda memberikan motivasi bagi masyarakat, menekankan kepada seluruh masyarakat agar mengutamakan pendidikan.

“Semua harus bersekolah, berani bercita-cita. Saya dulu juga orang kampung, dari keluarga yang ekonominya lemah. Namun, saya mau belajar, dan berani bercita-cita, orangtua juga selalu memberikan support sehingga saya menjadi seperti sekarang ini,” beber Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin.(wm/r)