Solahudin Tanjung, Pengurus PC PMII Kota Medan (foto: Sadar H Daulay/wartamandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang kota Medan meminta dan mendesak agar Pemko Medan segera meliburkan dan menutup kegiatan sekolah dilingkungan kota Medan demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, mengingat virus tersebut sudah menyebar di Indonesia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan virus corona sebagai pandemi karena sebaran virusnya sangat luas keseluruh dunia, Kota-kota besar dunia telah mengambil sikap setelah WHO mengeluarkan pernyataan pandemi.

“Kami memandang sudah waktu yang tepat agar Pemko Medan mengambil sikap serta mencontoh langkah yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta, Solo dan kota lainya demi tujuan agar seluruh kota yang ada di Indonesia saling mendukung dan bekerja sama untuk menekan penyebaran virus corona. Oleh karena itu kami PMII kota medan mendukung PEMKO medan mencontoh langkah tersebut,” beber Solahudin Tanjung salah satu Pengurus PMII.

“Kami dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PC PMII) juga berharap agar kampus-kampus yang ada di kota Medan agar segera mengambil langkah yang sama yaitu menutup sementara kampus-kampus demi mencegah dan membendung penyebaran virus covid-19, seperti katah pepatah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ sebelum hal-hal yang tak di inginkan terjadi,” terang solahudin kepada wartawan WartaMANDAILING.COM, Minggu (15/3/2020).

Dikatakan Solahuddin Tanjung, mengingat dinamisnya gerak para mahasiswa di tengah-tengah masyarakat, langkah ini dianggapnya sudah tepat karena kampus-kampus lain juga sudah melakukanya.(Sadar H Daulay)