Menu
Warta Mandailing

AMPKP Geruduk Kantor Walikota dan Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan

  • Bagikan
AMPKP saat berunjuk rasa ke Kantor Walikota Padangsidimpuan (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Aliansi Mahasiswa Peduli Ketertiban Padangsidimpuan (AMPKP) yakni gabungan dari PB PERMACEN Ketua Zulfahri , PB LIMA TABAGSEL Ketua Amru, AMPB Padangsidimpuan Ketua Roy dan GEMASIBER Padangsidimpuan Ketua Hamdan melakukan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Walikota dan DPRD kota Padangsidimpuan, senin (16/03/20).

Dalam orasinya di kantor Walikota Padangsidimpuan Amru mengatakan, aksi unjuk rasa ini dilakukan atas dasar kajian dan kepedulian Mahasiswa terhadap kenyamanan dan ketentraman kota padangsidimpuan.

“Kami menyadari setiap warga Kota Padangsidimpuan berhak untuk membuka dan mendirikan usahanya masing-masing, tapi tetap harus taat dan patuh terhadap UU dan regulasi yang berlaku,” teriak Amru.

Selanjutnya Zulfahri, Ketua PB PERMACEN giliran orasinya menyebutkan, sebelumnya mendapat kabar bahwa sudah beberapa kali masyarakat mengirim surat agar mengurangi Volume Musik dari D’raz Cafe & Resto karna mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitaran Cafe itu.

“Belum lagi lokasi Parkir yang memakai badan jalan dan teras-teras gerbang Panti Asuhan yang berada tepat di depannya, setelah beberapa kali kami lakukan survey ke lokasi, setiap malam minggu jalan di wilayah itu pasti macet karena banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan, itukan jelas-jelas melanggar aturan, belum lagi didepan itukan ada panti asuhan, apa suara musik itu tidak menganggu kenyamanan anak-anak ketika belajar malam?,” tandas Zulfahri.

Dari pantauan WartaMandailing.com, dengan cepat tanggap aksi itu direspon langsung oleh Walikota, Irsan. Dia menyambut baik masukan dan kritik yang di sampaikan oleh mahasiswa, di depan puluhan massa, Irsan memberi perintah kepada Asisten III, Kadis Perizinan dan Kadishub Padangsidimpuan untuk langsung turun dan memeriksa lokasi tersebut.

Kemudian massa lanjut ke kantor DPRD Kota padangsidimpuan, setelah 30 menit lebih berorasi didepan pintu Kantor DPRD Padangsidimpuan dengan tuntutan yang sama, Akhirnya Gozali Anggota DPRD Padangsidimpuan dari Komisi I mendatangi massa.

Dihadapan massa, Gozali berjanji akan menyampaikan aspirasi Aliansi Mahasiswa Ke Ketua Komisi I untuk melakukan Rapat dengar Pendapat.

“Kita juga akan memanggil Dinas terkait untuk menyikapi persoalan ini,” ujar Gozali.(Iwan SD)

  • Bagikan