Antisipasi Penyebaran Covid-19, Komunitas Anak Medan Perjuangan Bersama DPK KNPI Gelar Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Komunitas Anak Medan Perjuangan Bersama DPK KNPI Gelar Penyemprotan Disinfektan (Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Komunitas Anak Medan Perjuangan bersama Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Medan Perjuangan gelar kegiatan mencegah covid-19 di kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, yang dilaksanakan dua hari berturut-turut, yakni pada hari Kamis 2 April 2020 dan hari ini, Jumat (3/4/2020).

Ketua Komunitas Anak Medan Perjuangan, Fikri Habibie mengajak DPK KNPI Medan Perjuangan yang diketuai Samuel Silalahi melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Medan Perjuangan.

Ada tiga kelurahan yang telah disemprot di kawasan Medan Perjuangan antara lain Kelurahan Tegal Rejo, Sidorame Timur dan Sidorame Barat 1, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi rasa kekhawatiran dan menghilangkan rasa takut masyarakat menghadapi pandemi covid-19.

Ketua Komunitas Anak Medan Perjuangan, Fikri Habibie (kiri) dengan Ketua DPK KNPI Medan Perjuangan, Samuel Silalahi (foto: Istimewa)

Kegiatan gabungan ini salahsatunya membersihkan dan menyemprot rumah ibadah, pasar dan sekolah. Atas swadaya sendiri kegiatan ini dilaksanakan bersama dan mendapat respon serta antusias masyarakat dengan baik.

“Kegiatan bersamaan ini untuk mengajak semua simpul organisasi dan komunitas agar peduli terhadap wabah covid-19 yang sangat meresahkan warga,” ungkap Fikri Habibie, Ketua Komunitas Anak Medan Perjuangan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPK KNPI Medan Perjuangan, Samuel Silalahi, dia mengingatkan setiap melakukan kegiatan seperti ini kiranya selalu memberi informasi dan saling mengajak sesama.

“Sebab dengan kebersamaan yang ada, hal yang sulit dapat lebih mudah untuk dikerjakan,” ujar Samuel.(Syofian Siregar)

Read More

Related posts