WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, bahkan pelaksanaan puasa ramadhan tahun ini juga sangat memprihatinkan. Selain menahan lapar dan haus, situasi bulan ramadhan saat ini juga terdapat batasan-batasan dan aturan dari pemerintah untuk dipatuhi akibat wabah virus corona yang mewabah di negara ini.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dengan adanya peraturan pemerintah tentang pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang membatasi kontak fisik sesama umat yang merayakan khususnya di wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Selama ini perayaan lebaran bagi kita adalah kemeriahan dan kegembiraan pada moment berkumpulnya keluarga dan sanak saudara yang jarang bertemu dengan saling bersalaman dan mengungkapkan saling memaafkan, saling kunjung mengunjungi bahkan tidak asing lagi bagi kita istilah Mudik bagi sanak family yang berada di luar kota.

Seperti yang kita ketahui saat ini, Lebaran tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya. Ditengah pandemi virus corona ini kita dibatasi untuk bersilaturrahim, sebab itu pernyataan maaf memaafkan banyak diungkapkan dari beberapa media sosial dan melalui pesan dari seluler.

Kita tetap bersyukur kepada Allah SWT dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini. Bagaimanapun kita harus bergembira atas berkah dan anugerah yang dialami keluarga-keluarga, sahabat dan saudara-saudari di hari kemenangan yang suci di tahun ini.

Allah yang Maha Besar, marilah kita saling memaafkan, kami segenap keluarga besar Warta Mandailing mengungkapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H kepada segenap sahabat dan keluarga yang merayakannya.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

Oleh: Paruhum Nasution