Menu
Warta Mandailing

Bobby: “Tangkap Saja Pelaku Pungli ke Penambang di Madina”

  • Bagikan
Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNBG Kabupaten Madina, Bobby Nopandry (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Mengaku bertugas di Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pelaku yang diketahui bernama Rudy melakukan pungutan uang ke para penambang emas ilegal.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNBG Kabupaten Madina, Bobby Nopandry pun membantahnya. Ia menegaskan, tidak ada petugas atau anggotanya bernama Rudy di TNBG.

“Tidak benar itu ada anggota saya yang melakukan kutipan, bila ada laporkan dan tangkapkan saja. Memang nama TNBG sering dibawa-bawa, kadang masyarakat pun berasumsi seolah-olah memang kita lah yang melakukannya,” sebut Bobby ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (7/6/2022).

Sebelumnya, beredar kabar bahwa ada oknum bernama Rudi bertugas di TNBG telah melakukan pengutipan ke pelaku tambang emas ilegal, di Kecamatan Batang Natal, dengan dalih uang keamanan.

Informasi beserta bukti rekaman saat diputar dan diperdengarkan langsung ke Bobby, dengan tegas ia mengatakan, tidak ada pihak TNBG melakukan tindakan seperti itu dan anggotanya juga tidak ada yang bernama Rudi.

Selain merasa kesal, ia juga berterima kasih dengan adanya informasi itu. Pihaknya, kata dia, akan melakukan penelusuran lebih lanjut soal tindakan bawa-bawa nama konstitusi TNBG yang disebut mengutip sejumlah uang ke penambang emas ilegal.

“Jujur, kita juga tidak terima nama baik kita dijual-jual. Karena hal-hal seperti ini juga lah yang dulunya menjadi penyebab timbulnya kecurigaan antara kami,” pungkas Bobby. (Syahren)

  • Bagikan