Truk Bermuatan Kayu Milik PT ARM Terguling, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Bagikan
Truck bermuatan kayu milik PT ARM Terguling, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Terjadi kecelakaan maut di jalan areal PT Anugrah Rimba Makmur (ARM) KM 01-02 jurusan Siulang Aling-Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Kamis (14/7/2022) sore.

Satu unit truk bermuatan kayu balok milik PT ARM yang datang dari arah Siulang Aling hendak menuju Singkuang terguling.

Akibat dari peristiwa itu, pengemudi truk Budi Iskandar (35), warga Desa Taluk, Kecamatan Natal, dikabarkan mengalami luka robek pada bagian kepala dan luka memar di tangan kanan. Kondisi Budi dilaporkan sadarkan diri.

Sementara, salah satu penumpang truk atas nama Pardamean Harahap warga Sikara-kara, Kecamatan Natal dinyatakan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban diketahui mengalami luka robek pada bagian kepala dan tangan serta patah kaki.

Menurut keterangan dari Kapolsek Muara Batang Gadis (MBG), Iptu Saszoro Efendi menjelaskan, truk tanpa nomor polisi bermuatan kayu balok tersebut datang dari arah Siulang Aling menuju Singkuang. Namun, setibanya di TKP, rem truk tiba-tiba blong.

Saszoro menceritakan, sopir truk Budi Iskandar hilang kendali sehingga banting setir ke kanan kemudian menabrak tebing sebelum akhirnya truk terguling.

“Penumpang dalam truk Pardamean Harahap melompat keluar dari dalam truk dan seketika tertimpa muatan balok kayu dikarenakan rantai pengikat kayu putus,” Saszoro dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Menurut Saszoro, kecelakaan maut yang terjadi pada sore hari itu, kondisi jalan di TKP menurun dan jalannya kondisi tanah bercampur batu kerikil.

“Saat kejadian cuaca cerah di lokasi TKP areal HTI (Hutan Tanaman Industri) milik dari PT ARM,” jelasnya.

Dalam kecelakaan tersebut berdasarkan laporan dari pihak kepolisian sektor Polsek MBG, untuk hal kerugian material sebesar Jutaan Rupiah.

Sementara, untuk kondisi truk bermerek Nissan TZ yang terguling mengalami rusak pada bumper depan sebelah kanan dan salah satu kaca spion pecah.

Sementara, pihak perusahaan PT ARM yang dikonfirmasi awak media, belum memberikan keterangan resmi hingga berita ini ditayangkan. (Syahren)

  • Bagikan