Walikota Padang Sidempuan Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 9 Tahun 2019

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan melepas keberangkatan Jamaah Haji kloter 09 tahun 2019 dalam rangka wisata religi dan tabligh Akbar Syahrun An Nur Sipirok pada Sabtu (30/7/2022).

Ketua rombongan, H.Mahjaruddin Tanjung, SH pada laporannya menyampaikan bahwa ada sekitar kurang lebih 100 orang Jamaah yang mengikuti wisata religi dan tabligh Akbar tersebut.

“Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan pengobatan gratis bagi seluruh peserta,” terang Mahjarudin di hadapan Walikota dan para peserta.

Dalam laporannya, Mahjarudin menambahkan bahwa pengajian bulanan juga dilaksanakan secara rutin selama dus tahun ini setelah kloter 09 tahun 2019 ini kembali ke tanah air.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution pada sambutannya menyampaikan bahwa para jamaah haji ini adalah jamaah haji yang pertama ia berangkatkan setelah menduduki jabatan Walikota. Sebab, pada tahun 2020 dan 2021 tidak berangkat akibat pandemi covid-19.

“Saya merasa berbahagia ternyata Jamaah kloter 9 tahun 2019 kembali ke tanah air bisa menggagas sebuah wadah silaturahmi dan wadah berbagi ilmu,” tutur Irsan.

Menurutnya lagi, kehadiran wadah seperti ini sangat banyak manfaat, yakni dapat membuka pintu rezeki dan menambah panjang umur.

Read More

“Ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam apa lagi dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1444 H,” tutup Walikota Irsan. (r)