FKS Serasi Desa Huta Lombang Lubis Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saluran Irigasi

  • Bagikan
FKS Serasi Desa Huta Lombang Lubis melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi [foto: Syahren]

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Forum Keserasian Sosial (FKS) Serasi Desa Huta Lombang Lubis, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi di Saba Palas, Desa Hutalombang Lubis, Minggu (30/7/2022).

Ketua FKS Serasi Desa Huta Lombang Lubis, Seri Aidah dalam sambutannya mengatakan, kalau pembangunan saluran irigasi tersebut adalah salah satu bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

“Terima kasih atas kucuran dana bantuan untuk keserasian sosial, semoga dengan adanya program ini, masyarakat tetap dapat bergotong royong untuk mencegah konflik sosial di lingkungan ini,” ujarnya.

Seri Aidah menceritakan, kegiatan FKS ini merupakan program dari Kemensos dengan tujuan untuk mewujudkan keserasian di lingkungan masyarakat.

Pembangunan saluran irigasi keserasian sosial ini merupakan tonggak untuk meningkatkan kerukunan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan Saluran irigasi FKS di daerah kita ini, bisa menjadi wadah dan solusi dalam meredam dan meminimalisir konflik yang terjadi di masyarakat,” ungkap Seri Aidah.

Selain pembangunan saluran irigasi, FKS Serasi Desa Huta Lombang Lubis pada beberapa hari lalu sebelumnya telah melakukan thematik pertama di aula kantor desa.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti pelaksanaannya. Begitu juga pada saat gotong royong dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Huta Lombang Lubis, Irwan Lubis mengharapkan dengan adanya pembangunan drainase (saluran irigasi) ini dapat mengembangkan rasa keserasian sosial dalam rangka memelihara persaudaraan antar sesama.

Irwan Lubis juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar nantinya menjaga dan memelihara sarana yang menjadi simbol keserasian sosial di Desa Huta Lombang Lubis.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Kasi Dinas Sosial Madina Ali Asgor S.Sos, mewakili Polsek Panyabungan Emil Salim, SE dan mewakili dari Koramil 13 Panyabungan Namlis Nasution, Kades Huta Lombang Lubis Irwan Lubis, Pendamping FKS Kabupaten Maradotang Pulungan, Ketua FKS Serasi Desa Hutalombang Lubis, tokoh adat dan tokoh masyarakat, Naposo Nauli Bulung (NNB) serta undangan lainnya. (Syahren)

  • Bagikan