Walikota Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan DMI Kota Padang Sidempuan Periode 2021-2026

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang Sidempuan dikukuhkan di Emerald Hall Mega Permata Hotel Padang Sidempuan, Minggu (31/7/2022).

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sumut nomor: 18/PW.DMI-SU/SK/II/2021 tentang pengukuhan pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesisa Kota Padang Sidempuan periode 2021-2026.

Selanjutnya, surat keputusan Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sumut nomor: 18/PW.DMI-SU/SK/II/2021, tentang susunan pengurus dan personalia pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kota Padang Sidempuan periode 2021-2026.

Rusydi Nasution selaku Ketua Harian DMI Kota Padang Sidempuan terpilih mengatakan, DMI Padang Sidempuan berkomitmen membangun ummat melalui Mesjid.

Rusydi juga menyampaikan salam dari Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah kepada seluruh pengurus DMI Kota Padang Sidempuan.

Sesuai jadwal, kata Rusydi, harusnya Wagubsu hadir. Namun, karena tiba-tiba ada kesibukan yang mendadak, sehingga tidak bisa datang.

Sementara itu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH mengawali sambutannya mengucapkan, selamat atas kedatangan para rombongan PD DMI Sumut di kota Padang sidempuan.

Read More

Irsan juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Pimpinan Daerah DMI Kota Padang Sidempuan periode 2021-2026 yang dikukuhkan.

“Mudah-mudahan rekan – rekan pengurus DMI yang baru dikukuhkan di Kota Padang Sidempuan ini dapat mengemban amanah organisasi secara baik untuk kemaslahatan umat,” ucap Walikota.

“Saya bersyukur Alhamdulillah kota kita memiliki pengurus dewan masjid yang mau berkontribusi banyak kepada kota Padang Sidempuan. Kita ingin kehadirin PD DMI ini menjadi solusi untuk masjid,” tambahnya.

Ia juga sangat mendukung program ekonomi syariah yang digagas oleh ketua PD DMI Padang Sidempuan. Menurutnya dengan ekonomi syariah yang berlandasankan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah sangat baik.

“Saya berharap dengan program ekonomi syariah ini dapat memberi banyak manfaat untuk masyarakat kota Padang Sidempuan, sebagai mana yang kita ketahui bahwa ekonomi masyarakat kita banyak terganggu pasca pandemi covid -19 di dua tahun ini,” tutupnya.

Hadir dalam pelantikan DMI Padang Sidempuan, Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto, Sekretaris Pimpinan Wilayah DMI Sumut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sulaiman Hasibuan, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, Ketua MUI Kota Padang Sidempuan, Zulfan Efendi Hasibuan, organisasi kemahasiswaan dan pengurus DMI Kota Padang Sidempuan. (r)