Walikota Buka Acara Festival Nasyid Ke-5 Antar PAC dan Ranting NU se Kota Padang Sidempuan

Walikota Buka Acara Festival Nasyid Ke-5 Antar PAC dan Ranting NU se Kota Padang Sidempuan (foto: Dokumentasi Prokopim)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Dalam rangka menyemarakkan syiar islam di Kota Padang Sidempuan, Walikota Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi Festival Nasyid Ke-5 antar Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota Padang Sidempuan, Minggu (21/8/2022) di Aula MAN 2 PadangSidempuan.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan kehadiran Muslimat NU di Kota Padang Sidempuan sangat strategis dalam tugas dakwah dan syiar islam. Festival Nasyid ini adalah hiburan yang senantiasa syair nya menyejukkan dan menanamkan nilai-nilai kebaikan.

“Muslimat NU terus berupaya agar terwujudnya masyarakat sejahtera yang dijiwai ajaran Ahlussunah Wal jamaah dalam NKRI yang berkemakmuran, berkeadilan dan diridhoi Allah SWT,” ungkap Irsan.

“Kami juga apresiasi kehadiran Kelompok Wanita Tani (KWT) Muslimat yang sudah berjumlah 13 KWT. KWT Muslimat menjadi bagian dari upaya menjaga ketahanan Pangan di Kota Padang Sidempuan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pakar Muslimat NU Sumatera Utara (Sumut), Prof Hj Sulistiawati, Ketua PC Muslimat NU Kota Padang Sidempuan Rohayati Nasution, Kakan Kemenag Padang Sidempuan Masir Rambe, Anggota DPRD Elliyati, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kakan Kesbangpol Rahmat Timbul Lubis, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Padang Sidempuan Misbahuddin Nasution. (r)