Danrem 023/KS Pimpin Upacara HUT TNI ke- 77 di Sipirok

Danrem 023 Kawal Samudra, Kolonel Inf Dody Triwonarto, SIP, MHan (foto: Dokumentasi Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 77 berlangsung khidmat yang digelar di lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sipirok pada Rabu (5/10/2022).

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 023 Kawal Samudra, Kolonel Inf Dody Triwonarto, SIP, MHan bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT TNI ke- 77 dengan tema ‘TNI Adalah Kita’.

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, M.Han mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, yakni hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat
kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil lembaga survei Centre for 
Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 persen.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” tegas Danrem, Dody.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan HUT TNI.

Read More

Usai melaksanakan upacara, rombongan Danrem mengikuti kegiatan panen raya dan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Lingkungan Hutaraja, Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel sebagai wujud memeriahkan HUT TNI ke- 77.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan, Letkol Inf Amrizal Nasution menuturkan, bahwa tema yang diusung pada peringatan HUT TNI ke- 77 dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan.

“Dengan harapan, semua bersatu, baik pikiran, hati dan tidak ada perbedaan antara masyarakat maupun TNI,” ujar Dandim, Amrizal Nasution.

Dandim juga menyampaikan, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke- 77, beberapa kegiatan yang di prakarsai Danrem 023/Kawal Samudera, mulai touring dari Sibolga, masuk ke wilayah Tapanuli Utara keliling sampai akhir di Tapsel dan kembali ke Sibolga.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, sejumlah unsur Forkopimda dari wilayah zona Pantai Barat, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Kelurahan Baringin. (Nas)

Related posts