Walikota Sambut Kedatangan Mendagri ke Kota Padang Sidempuan

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan kunjungi Kota Padang Sidempuan dalam rangka mengisi seminar ilmiah Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Senin (7/11/2022).

Zul Hasan disambut dengan tarian tor-tor dan juga diulosi oleh Walikota Padang Sidempuan dan Rektor UIN Syahada.

Zul Hasan dalam kunjungannya ke UIN Syahada menyampaikan kunjungan tersebut adalah ke-empat kalinya ke Padang Sidempuan, beliau berpesan agar generasi muda Padang Sidempuan terus melakukan inovasi dan kreatifitas diera digitalisasi.

“Jadilah pemuda pionir perubahan bukan sekedar ikut-ikutan. Lihat temannya kuliah, kuliah juga, lihat temannya nongkrong ikut nongkrong juga. Tetapi lakukanlah suatu hal yang luar biasa yang bisa merubah dirimu menjadi lebih baik,” ujar Zul Hasan.

Walikota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution mengatakan bahwa kota Padang Sidempuan merupakan kota Barang dan Jasa, selain itu juga dikenal sebagai kota pendidikan karena Padang Sidempuan merupakan pusat Universitas dan Sekolah populer di Tabagsel.

“Kami laporkan juga pada Pak Menteri, “Kami terus berupaya menjaga laju inflasi di Kota Padang Sidempuan sesuai arahan pemerintah pusat, kami jaga ketersediaan pangan khususnya di Kota Padang Sidempuan”, katanya.

“Alhamdulillah berkat kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder di Padangsidempuan untuk upaya pengendalian inflasi dalam satu tahun terakhir bisa dilakukan dengan sangat baik,” pungkasnya.

Read More

Acara tersebut juga menampilkan trik magic dari Uya Kuya dan penampilan dari Pasha Ungu yg menghibur ribuan mahasiswa dan mahasiswi yang hadir dalam acara kuliah bersama Mendag RI.

Acara tersebut dihadiri Mendag Zulkifli Hasan dan jajaran, Anggota DPR RI Fraksi PAN Shaleh Partaonan, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Rektor UIN Syahada Muhammad Darwis Dasopang, Ketua DPRD Kota Padangsidempuan Siwan Siswanto dan anggota DPRD kota Padangsidempuan dari fraksi PAN Iswandi Arisandi. (r)