Walikota Padang Sidempuan Panen Bawang Merah Sekaligus Penyerahan Bibit di Desa Pudun Julu

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution panen bawang merah sekaligus menyerahkan bibit kepada Masyarakat di Desa Pudun Julu, Selasa (15/11/2022).

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan kini Kota Padang Sidempuan sudah ditetapkan sebagai Kota Sentra Tanaman Bawang Merah.

“Artinya lahan kita di Kota Padang Sidempuan cocok untuk budidaya bawang merah ini, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki meskipun dilahan pekarangan”, ucapnya.

Komoditas Bawang merah juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi inflasi, dengan ketersediaan bawang merah di Kota Padang Sidempuan akan menjaga harga di pasar-pasar kita, ucapnya.

Kepala Desa Pudun Julu Ginda Harahap menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wali Kota dan Rektor UISU Ke Desa Pudun Jae kami ucapkan selamat datang dan semoga memberikan manfaat untuk kemajuan desa kami, tuturnya.

“Kami sampaikan juga bahwa atas arahan dan bimbingan Pak Wali Kota untuk melakukan budidaya bawang merah ini, kini warga kami semakin mantap untuk budidaya tanaman ini kedepan sehingga mampu meningkatkan perekonomian. Selain itu, hasil panen ini nantinya akan dijadikan bibit agar dapat dimanfaatkan petani di Desa kami”, tuturnya. (r)

Read More