Dua Warga Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Longsor di Desa Sibangkua

Dua Warga Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Longsor di Desa Sibangkua (foto: tangkapan layar video kiriman)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dua warga ditemukan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di jurang pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (17/11/2022).

Informasi yang diterima Warta Mandailing, dua warga yang menjadi korban jiwa akibat longsor tersebut bernama Asrin Nasution (56) warga Desa Sibangkua dan Putra Caniago (18) warga Desa Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat.

Dilaporkan, bahwa pada Rabu, 16 November 2022 malam sekira pukul 23.30 WIB telah terjadi bencana alam tanah longsor di Jalinsum arah Sidempuan-Sibolga, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terputus.

Esok harinya, pada Kamis sore setelah dilakukan pembersihan badan jalan, ada laporan dari warga yang melihat berupa tangan manusia pada tumpukan tanah longsor. Saat warga melakukan evakuasi, ditemukan dua sosok jasad pria.

Selanjutnya, masing-masing jasad kedua korban diantarkan ke rumah duka di desa Sibangkua dan Kelurahan Sitinjak.

Diperkirakan, kedua korban jiwa tertimbun tanah longsor saat sedang melintas di Jalisum tersebut dengan menggunakan sepeda motor sehingga keduanya terseret material tanah longsor hingga ke pinggir jurang. (Nas)

Read More