PPITTNI Tabagsel Gelar ZAW Bersama Dewan Guru di Padang Sidempuan

Ratusan jemaah suluk dan anak thariqah menghadiri Zikir Akbar Wilayah bersama Dewan Guru di Mesjid Syekh Abdul Manan Siregar, Kelurahan Sidakkal, Kota Padang Sidempuan (foto: Dokumentasi Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thariqah Naqsabandiah Indonesia (PPITTNI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menggelar Zikir Akbar Wilayah (ZAW) bersama Dewan Guru di Mesjid Syekh Abdul Manan Siregar, Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kamis (5/1/ 2023) malam.

ZAW ini sebagai safari Zikir Akbar Dewan Guru ke beberapa lokasi yang ada di wilayah Sumatera Utara dan Riau antara lain, Kabupaten Batubara, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Medan, Desa Tangga Batu, Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Padang Sidempuan.

ZAW yang diadakan majelis zikir PPITTNI asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandi ini dihadiri ratusan jemaah anak suluk dan anak thariqah.

Usai melaksanakan salat Maghrib dan Isya berjamaah, para jemaah mendengarkan tausiyah dari Syekh Muda Muhammad Ali Idris sebagai pimpinan ZAW tersebut.

Dalam tausiyahnya, Syekh Muda Muhammad Ali Idris berpesan kepada segenap murid PPITTNI Tabagsel agar sebelum beragama, hendaknya kenal agama terlebih dahulu.

“Agama merupakan alat seorang hamba untuk mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta. Di dalam Al Quran juga telah dijelaskan, Allah telah memberi tanda bahwa Dia itu lebih dekat dari urat leher seorang hamba Nya,” ucap Syekh Muda Muhammad Ali Idris di hadapan para jemaah.

Syekh Muda Muhammad Ali Idris mengajak para jemaah untuk terus berlatih dan berusaha, agar bisa dekat dan mendapat bimbingan dari Allah SWT.

Read More

Ia juga menganjurkan kepada seluruh murid agar senantiasa berzikir dan mengikuti suluk pada bulan Ramadhan ini, serta menyampaikan ajaran ilmu ini kepada keluarga, jiran tetangga hingga sebanyak-banyaknya umat yang ada di wilayah Tabagsel. (r)