Buaya Muara Bermunculan di Batahan : Warga Dihimbau Berhati-hati

Buaya Muara Bermunculan di Batahan, Warga Dihimbau Untuk Berhati-hati, fhoto : ilustrasi.
Buaya Muara Bermunculan di Batahan, Warga Dihimbau Untuk Berhati-hati, fhoto : ilustrasi.

WARTAMANDAILING.CoM, Mandailing Natal – Warga Batahan resah akibat semakin seringnya muncul buaya muara, menyangkut keselamatan, warga dihimbau untuk tetap berhati-hati.

“Sekarang ini, memang lagi banyak buaya yang nampak. Karena musim kemarau tiba, sejumlah rawa-rawa pun mulai kering,” ujar Camat Batahan Irsal Pariadi, SSTP menjawab wartawan melalui sambungan telepon, Senin (16/1/2023) malam.

Dia mengungkapkan, sudah pernah dilakukan penangkaran bersama BKSDA wilker Padang sidempuan, tetapi terkendala lokasi pemindahan, alat tangkar dan pemakaian bius.

“Jenis buaya yang muncul di sungai dan pinggir pantai, jenis buaya muara,” ujar Irsal Pariadi.

Walau belum ada korban dan diharapkan jangan sampai terjadi hal tidak diinginkan, dan imbauan juga sudah disampaikan kepada masyarakat.

Camat Batahan meminta warga meningkatkan kewaspadaan khususnya Sungai Batang batahan di Desa Batu Sondat, Sungai Batang bangko di Desa Muara Pertemuan.

Kemudian, Sungai Batang batahan di Desa Pasar Batahan, Sungai Kubangan di Desa Kubangan Pandansari dan Sungai Batang langgune di Desa Kubangan Tompek.

Read More

Camat Batahan Irsal Pariadi mengungkapkan, upaya saat ini hanya melalui imbauan surat resmi, spanduk, pengumuman kepada masyarakat agar waspada.

“Ya, agar waspada mengurangi aktifitas di sepanjang sungai dan dilarang mandi-mandi dan berenang di sungai yang terdapat buaya,” ujar Irsal Pariadi, SSTP.

(Syahren)