Hari jadi ke-24 Madina : Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Karnaval

Ribuan Masyarakat dari segala penjuru antusias datang dan saksikan karnaval HUT Madina ke-24 Tahun. fhoto : Syahren
Ribuan Masyarakat dari segala penjuru antusias datang dan saksikan karnaval HUT Madina ke-24 Tahun (fhoto : Syahren/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Absen dua kali, tahun ini Karnaval kembali digelar untuk memperingati hari jadi ke-24 Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Antusias ribuan warga dari seluruh penjuru wilayah tumpah ruah memadati pusat kota Panyabungan, untuk menyaksikan perhelatan yang mengambil start dari depan Poslantas Panyabungan dan berakhir di jalan William Iskander Pasar baru, Rabu (8/3/2023).

Hadir Bupati Madina HM ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Atika Azmi utammi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH. Ketua TP PKK Elli Mahrani, Kapolres Madina AKBP Reza C.A.S SIK.SH.MH. Sekda Madina Ala Mulhaq Daulay, para OPD dan sejumlah undangan lainnya.

Karnaval ini menampilkan berbagai atraksi seni budaya, diikuti rombongan peserta berbusana daerah serta kostum karnaval unik lainnya, terdiri dari siswa TK, SD dan SMP dan marching band dari berbagai sekolah yang ada di Madina.

Karnaval dibuka langsung Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution yang kemudian menjadi rombongan terdepan dalam deretan peserta menuju panggung penghormatan di depan kantor Bank Sumut Panyabungan.

Tampak Masyarakat berbondong-bondong datang karena tak mau ketinggalan menyaksikan dan merasakan kemeriahan karnaval, yang di isi dengan beragam seni khas kebudayaan maupun pakaian adat Nusantara, yang di kemas dengan Karnaval bertajuk “Mewujudkan Infrastruktur dan kemandirian ekonomi Madina”. (Syahren)