Warga Singkuang l Tetap Bertahan di PT Rendi : Sholat Tarawih di Lahan Perusahaan

Warga Singkuang l, tetap bertahan diareal PT Rendi Permata Raya, Sholat Tarawih pun di gelar di lahan perusahaan, Rabu (22/3/2023) malam, fhoto : istimewa.
Warga Singkuang l, tetap bertahan diareal PT Rendi Permata Raya, Sholat Tarawih pun di gelar di lahan perusahaan, Rabu (22/3/2023) malam, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Massa warga Desa Singkuang 1, Kec. Muara Batang Gadis, Kab. Mandailing Natal, terus bertahan di areal perkebunan, sementara besok sudah memasuki 1 Ramadhan 1444 Hijiriah, dan untuk menjalankan sholat taraweh kita laksanakan di lahan PT Rendi Permata Raya.

Demikian disampaikan Ketua Koperasi Hasil Sawit Bersama (HSB) Sapihuddin kepada Warta Mandailing melalui sambungan telepon seluler, Rabu (22/3/2023). Malam.

“Aksi terus lanjut, untuk sholat tarawih dilaksanakan di lokasi dengan cara bagi shift. Dalam satu regu 20 atau 30 orang. Sholat tarawihnya di lokasi perkebunan,” ujar Sapihuddin.

Dia mengungkapkan, dilakukan pengaturan sedemikian rupa untuk menjaga stamina dalam waktu yang belum ditentukan. Sejak awal, massa bertahan sampai ada kesepakatan menyelesaikan tuntutan plasma yang tak kunjung diserahkan perusahaan.

Sapihuddin mengungkapkan, untuk malam hari anak-anak, kaum wanita dan orang-orang tua, istirahat di rumah, dan insya Allah besok melaksanakan puasa.

“Kami semua tetap bersatu untuk tujuan yang sama,” ujarnya. Sedangkan portal terus dipasang dan kami jaga areal perusahaan.

Sejak senin hari pertama hingga kini Rabu (22/3/2023) dari pagi di areal perkebunan sejumlah kaum ibu menyiapkan santap siang, Sementara untuk menjalankan puasa Ramadan besok. Ada semacam dapur umum disini, ada logistik seadanya beras dan mi instan. (Syahren)

Read More