Walikota Nyatakan Kesiapan RSUD Padang Sidempuan Perihal Tes Kesehatan Bacaleg 2024 Mendatang

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemeriksaan kesehatan baik itu jasmani, rohani maupun bebas narkoba menjadi syarat bagi Bakal Calon anggota Legislatif (Bacaleg) tahun 2024. Hal tersebut menjadi salah satu tujuan KPU Padang Sidempuan bertemu dengan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH.MM di ruang kerjanya, Jum’at (28/4/203).

Perwakilan KPU Padang Sidempuan Fadlika menyampaikan bahwa maksud dan tujuan bertemu Walikota padang Sidempuan adalah terkait dengan Surat keterangan jasmani, rohani dan bebas narkoba yang akan dilaksanakan KPU Padang Sidempuan mulai tanggal 1 mei sampai 16 mei 2024 kepada Bacaleg.

Menanggapai hal itu, Walikota Irsan mengatakan bahwa RSUD Padang Sidempuan siap untuk melaksanakan tes kesehatan jasmani dan bebas narkoba dimaksud.

“Untuk rohani sendiri kami (Pemko Padang Sidempuan) menyarankan agar dilaksanakan di RS Angkatan Darat yang ada di Kota Padang Sidempuan,” ujar Irsan.

Walikota meminta agar nantinya KPU dapat berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit pada saat akan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Informasikan ke partai politik kapan akan dilaksanakan dan jadwalkan harinya,” imbuhnya.

Irsan berharap seluruh bacaleg yang mengikuti tes kesehatan bisa lolos dan dinyatakan sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba oleh petugas kesehatan.

Read More

Sebab, lanjut Irsan, dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang terdapat banyak tantangan baik fisik maupun mental. (r)

Related posts