4 Hari Pencarian, Bocah Hanyut di Sungai Batang Pane Ditemukan Mengapung

Jenazah langsung dibawa Basarnas bersama tim ke rumah duka ke Desa Parsamaan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang lawas Utara. Senin (8/5/2023) fhoto : Istimewa.
Jenazah langsung dibawa Basarnas bersama tim ke rumah duka ke Desa Parsamaan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang lawas Utara. Senin (8/5/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas Utara – Pencarian selama 4 hari, terhadap Fitra Harahap bocah yang hanyut di Sungai Batang Pane Desa Parsamaan, Kecamatan Portibi, Kab : Paluta, akhirnya ditemukan Basarnas mengambang tak jauh dari areal jembatan Portibi, Senin (8/5/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Jenazah langsung dibawa Basarnas bersama tim ke rumah duka ke Desa Parsamaan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang lawas Utara.

“Hari ke empat pencarian bocah laki-laki yang hanyut ini telah kita dapatkan, jenazahnya ditemukan mengambang tak jauh dari areal jembatan portibi.”kata MHD Rizal Rangkuti Komandan Pos Basarnas Paluta Kepada Warta Mandailing lewat sambungan telepon, Senin (8/5/2023) malam.

Dijelaskan Rizal, Fitra Harahap dinyatakan hanyut dan hilang terbawa arus sungai Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 12.30 Wib. Mulanya telah dilakukan pencarian menyisir Sungai Batang Pane hingga jelang malam, Namun korban tak juga ditemukan.

Pencarian pun dilanjutkan Basarnas dan tim gabungan serta dibantu warga dengan menyisir aliran Sungai, hari ke empat pencarian akhirnya korban ditemukan.

“Bocah ini ditemukan kurang lebih 10 km dari lokasi kejadian awal, tepatnya di areal jembatan portibi. Selanjutnya korban telah berhasil di evakuasi dan di serahkan ke pihak keluarga korban.”tutupnya. (Syahren)

Read More