Partai Nasdem Daftar Ke KPU Madina : Sainal Target Satu Kursi Satu Davil

Sainal Abidin Nasution SH, MH, Ketua DPD Partai Nasdem Madina yang didampingi pengurus partai dan sejumlah Bacaleg resmi mendaftar ke KPU Madina, Kamis (11/5/2023) fhoto : Istimewa.
Sainal Abidin Nasution SH, MH, Ketua DPD Partai Nasdem Madina yang didampingi pengurus partai dan sejumlah Bacaleg resmi mendaftar ke KPU Madina, Kamis (11/5/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi Partai pertama yang resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal. Kamis (11/5/2023)

Dalam pemilu tahun 2024, Nasdem Menargetkan harus bisa memperoleh satu kursi satu davil di Madina, Hal ini disampaikan ketua DPD Partai NasDem Madina Sainal Abidin Nasution SH, MH kepada wartawan.

Sainal mengatakan 40 bacaleg partai Nasdem terdiri dari 28 bacaleg laki-laki dan 12 bacaleg perempuan, yang artinya kuota bacaleg 100 persen terpenuhi.

Lanjut Sainal, jika partai NasDem Madina mendaftarkan bacalegnya ke KPU Madina sekitar pukul 11.00 Wib dan secara serentak di seluruh Indonesia dan tepat pada tanggal 11 yang merupakan tanggal cantik berdirinya partai NasDem.

“Kita hari ini resmi mendaftar bacaleg kita pada tanggal 11 jam 11 secara serentak di seluruh Indonesia, kenapa pendaftaran tanggal 11 dan jam 11, karena lahirnya partai NasDem pada tanggal 11 November 2011, maka kita ambil angka 11 nya, mudah-mudahan ini angka keberuntungan.”ungkap Sainal yang juga anggota DPRD Madina.

Ketika disinggung terkait euforia partai Nasdem yang saat ini sedang dalam trend bagus karena pencalonan Anis Baswedan for Presiden, dimana dongkrak suara Nasdem diprediksi akan terus meningkat dan mungkin akan menjadi partai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Mandailing Natal, Sainal mengungkapkan optimis dalam pertarungan kontestasi pilcaleg mendatang akan merebut minimal 1 kursi disetiap daerah pemilihan (Dapil).

“Berkaca pada pemilihan legislatif 2019 yang saat itu partai Gerindra menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Madina akibat euforia Prabowo for Presiden atau Prabowo effec, bukan tidak mungkin kita pun akan melakukan hal yang sama untuk Nasdem karena saat ini kita mendukung Anis sebagai presiden dan menginginkan perubahan.”terang Sainal.

Read More

Sainal pun berharap semoga nantinya para bacaleg yang akan bertarung dapat meraih simpati masyarakat dan memberikan visi-misi dalam hal perubahan dan mengutamakan kepentingan rakyat, sehingga partai Nasdem nantinya akan diterima masyarakat dengan baik sehingga wujud dalam hal perubahan dapat tercapai, hingga nantinya dukungan terhadap Anis Baswedan for presiden yang saat ini diusung Partai Nasdem dapat terwujud.

“Insha allah kita siap tempur, mudah-mudahan kita bisa meraih hati rakyat Madina dan memberikan visi misi perubahan, Harapannya saya hanya bisa berdoa dan berusaha mudah-mudahan caleg-caleg kita ini bisa bertarung fair dan dapat menang di setiap dapil.”tutup Sainal. (Syahren)