Tiga Bocah Tenggelam di Sungai Batang Gadis, Satu diantara Mereka Berniat Menolong

Pencarian Siswa SD Tenggelam Tim Gabungan temukan bocah mengapung dibelakang bendungan Sungai Batang Gadis, Kamis (1/6/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Pencarian Siswa SD Tenggelam Tim Gabungan temukan bocah mengapung dibelakang bendungan Sungai Batang Gadis, Kamis (1/6/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tiga bocah SD Tenggelam di Bendungan Sungai Batang Gadis, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, pada Kamis (1/6/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

salah satu korban dikabarkan awalnya berniat untuk menolong, namun, nahas dua bocah malah terbawa arus dan tenggelam dan yang satu lemas pinggir sungai ditemukan warga.

Dari dua anak yang tenggelam itu, salah satunya berjenis kelamin perempuan sudah ditemukan tim gabungan mengapung dibelakang bendungan Batang Gadis sekira pukul 12.00 Wib.

Ke tiga bocah tersebut merupakan warga Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, provinsi Sumatera Utara.

Dari informasi yang dihimpun Warta Mandailing, awalnya sejumlah bocah SD tersebut tengah bermain di Sungai Batang Gadis, tiga anak diantara bermain di belakang bendungan Sungai tersebut.

“Kemungkinan biasa setelah bermain, mereka lalu mandi, salah satu dari mereka dicari warga kami, tiga bocah itu, satu selamat dan dilarikan ke rumah sakit, sementara dua bocah tenggelam.”ujar warga setempat.

Ia menjelaskan, salah satu anak yang masih berusia SD itu tenggelam, melihat hal itu, temannya berupaya menolong, kemudian warga setempat yang melihat langsung memberikan pertolongan.

Read More

“Salah satu dari korban ini menolong, tapi malah ikut tenggelam, dua sudah diamankan dan satu lagi masih dalam pencarian.”ujarnya.

Sementara, Pj Kades Parbangunan MHD Syafii menuturkan, tiga bocah SD warga kami yang tenggelam itu semuanya sudah ditemukan, dua dinyatakan meninggal dunia.

“Dari laporan warga, anak-anak yang bermain di sungai tadi pagi sebenarnya ada sekitar sepuluh orang, tiga dinyatakan tenggelam tenggelam.”ujar Syafii.

Badang penanganan Bencana Daerah (BPBD) Madina Muksin Nasution menyampaikan, Nama Korban bocah tenggelam, 1, Wardah 10 tahun, anak dari Budi Ginting (40) 2. Wardahtul Harimah 11 tahun, anak dari Abdul hadi (54) istri rukiyah (39)

Sementara Korban yang selamat atas nama
Naslah 10 tahun, anak dari Budi Ginting.”jelasnya. (Syahren)