Rahmat Rayyan Nasution Bersilaturrahim Ke Ponpes Subulussalam Sayurmaincat

Kunjungan  silaturahmi politisi partai Gerindra  itu didampingi tokoh masyarakat Kotanopan  Hamdani Nasution  dan rombongan lainnya. fhoto : Istimewa.
Kunjungan  silaturahmi politisi partai Gerindra  itu didampingi tokoh masyarakat Kotanopan  Hamdani Nasution  dan rombongan lainnya. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam rangkaian kegiatan resesnya di berbagai daerah di Kabupaten Mandailing Natal, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmat Rayyan Nasution berkesempatan  melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kecamatan Kotanopan,Selasa ( 20/6/2023) lalu.

Kunjungan  silaturahmi politisi partai Gerindra  itu didampingi tokoh masyarakat Kotanopan  Hamdani Nasution  dan rombongan lainnya.

Rombongan langsung diterima Pimpinan Pondok Pesantren Subulussalam H.Esmin Pulungan bersama sejumlah dewan guru dan pengurus lainnya.

Rahmat Rayyan Nasution dalam kesempatan itu mengatakan, maksud dan tujuan kedatangannya ke pesantren ini murni untuk silaturrahmi dengan pimpinan, pengurus dan staf pengajar.

“Selaku putra yang berasal Kotanopan,  tentunya  saya berharap pesantren ini bisa besar dan mencetak manusia yang beriman dan bertaqwa serta mampu menguasai tekhnologi.”ucapnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Subulussalam Esmin Pulungan menceritakan bahwa pondok pesantren itu termasuk salah satu pesantren tertua di Mandailing Natal karena berdiri tahun 1927.

“Saat ini,  pesantren Subulussalam Sayurmaincat  yang telah menamatkan ribuan alumni ini  mengasuh sekitar 800 santri yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Mandailing Natal.”ujarnya.

Read More

Esmin Pulungan menyampaikan bahwa pesantren di bawah asuhannya saat ini membutuhkan ruangan kelas baru, karena  jumlah santri  tidak sebanding dengan ruang kelas yang tersedia.

“Jumlah santri tidak sebanding lagi dengan ruangan yang ada. Saat ini kita kekurangan ruangan kelas dua lokal lagi.  Jadi kami  berharap  Rahmat Rayyan Nasution bisa menjembatani kekurangan kedua ruangan kelas baru  ini ke propinsi agar bisa di bangun di anggaran tahun 2024 nanti.”terang Esmin Pulungan.

Kemudian lanjut Esmin, dirinya juga berharap agar Rahmat Rayyan Nasution dapat  membantu  anak- anak santri Subulussalam maupun alumni yang berprestasi dapat  program  beasiswa dari pemerintah.

Sebab, saat ini banyak di antara santri yang berprestasi namun terkendala  melanjutkan pendidikannya karena faktor ekonomi keluarga.

Rahmad Rayyan Nasution dalam kesempatan itu berjanji akan memperjuangkan aspirasi pimpinan ponpes itu  di tahun anggaran 2024,  yaitu berupa pembangunan dua rungan kelas baru (RKB) di pesantren tersebut.

Terkait dengan bantuan beasiswa untuk santri berprestasi, Rahmat Rayyan Nasution juga akan mengupayakannya, namun tentunya harus memenuhi persyaratan yang ada.

Usai silaturrahmi, Rahmat Rayyan Nasution langsung  meninjau lokasi tanah yang diusulkan untuk pembangunan kedua  RKB tersebut.

“Kalau tanahnya sudah ada, Insya Allah akan kita perjuangkan.”jelas anggota DPRD asal Dapil Sumut VII itu.

Dalam kesempatan kunjungan silaturrahmi itu, Rahmat Rayyan Nasution juga  menyumbangkan  tiga buah bola volly dan bola kaki untuk ponpes Subulussalam.

Selain itu, beliau juga menyerahkan bantuan alat olahraga untuk anak muda Desa Sayurmanincat, Kelurahan Tamiang, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan untuk  desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur.

Penyerahan bantuan alat – alat olahraga tersebut langsung diterima perwakilan desa  masing -masing. (M.Lubis).