Kapolri Resmikan Mako Polres Tapsel yang Baru

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi meresmikan Mako Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang berlokasi di Jalan Prof Lafran Pane, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel lewat virtual zoom pada Rabu (5/7/2023).

Peresmian Mako Polres Tapsel yang baru dibangun bersumber dana dari APBD dan CSR masyarakat ini turut disaksikan beberapa pejabat tinggi Polda Sumut dan diikuti sejumlah Forkopimda Kabupaten Tapsel, Padang Lawas Utara (Paluta), dan Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan keberadaan Mako Polres Tapsel yang baru ini diharapkan dapat mendukung kerja para anggota dan juga memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari pemda dan masyarakat. Harapannya polisi harus memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaga kamtibmas dan penegakan hukum dengan tegas, humanis dan berkeadilan sebagai wujud terima kasih,” ucap Kapolri yang sekaligus juga meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara tingkat II Mas Kadiran, Medan.

Jenderal Pol Sigit juga berpesan keberadaan polres ini betul-betul memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang dan tentunya pertumbuhan ekonomi di wilayah Tapanuli Selatan bisa bertumbuh dengan baik.

“Tentunya, sinergisitas dengan TNI dan seluruh stakeholder yang ada, menjadi salah satu kunci untuk mewujudkan itu semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH diwakili Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap menuturkan, peresmian Mako Polres ini merupakan salah satu langkah dalam rangka mempercepat akses pelayanan Polri bagi masyarakat di Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Paluta.

Read More

“Mudah-mudahan, dengan adanya markas baru Polres Tapsel ini, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan maksimal. Ini merupakan kado terindah bagi Polres Tapsel, usai peringatan HUT Bhayangkara ke-77,” tutup Rahman.

Pantauan wartawan, selain jajaran Polres Tapsel dan sejumlah perwakilan Forkopimda Kabupaten Tapsel, Paluta dan Kota Padangsidimpuan, peresmian Mako Polres Tapsel melalui virtual zoom itu, turut diikuti Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Faisal, SH, MH, Danramil 03/Sipirok, Kapten Inf Abdul Kodir Harahap, Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol Dr Buala Zega, SH, MH, Danki Ban Batalyon 123/Rajawali, Kapten Inf S Marpaung serta tamu undangan lainnya. (r/WM)

Related posts