Heboh Penemuan Jasad Bayi Terkubur di Pekarangan Warga : Polisi Sedang Selidiki

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan saat berada di ruang instalasi Rumah Sakit Umum Panyabungan untuk dilakukan pemeriksaan, Rabu (5/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Jasad bayi berjenis kelamin perempuan saat berada di ruang instalasi Rumah Sakit Umum Panyabungan untuk dilakukan pemeriksaan, Rabu (5/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Warga di lorong Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal dihebohkan dengan penemuan jasad bayi dalam kardus di pinggir pagar warga. sementara polisi melakukan penyidikan terkait penemuan mayat tersebut.

“Betul, kami mendapat laporan penemuan mayat bayi jenis kelamin perempuan di jalan SMK lorong Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan sore tadi.”ujar Kapolres Madina AKBP Reza Cas, SIK,SH.MH melalui Kasubsi Penmas Polres Madina iptu Binton Silalahi, kepada Warta Mandailing, Rabu (5/7/2023) malam.

Jasad bayi tersebut ditemukan dalam gundukan tanah diareal pekarangan warga sekira pukul 17.30 Wib, jasad bayi tersebut ditemukan oleh warga setempat.

“Mendapat informasi penemuan bayi, anggota Polres Madina menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.”ujarnya.

Jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Panyabungan untuk pemeriksaan lebih lanjut, Polres Madina masih melakukan penyelidikan dan mengambil keterangan sejumlah saksi.

“Sementara kini, kita masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi terlebih dahulu.”pungkasnya.

Anwar (58) saksi mata menuturkan, saat itu dirinya sedang menjemur kain di pekarangan rumahnya sekira pukul 16.00 Wib, gundukan tanah itu sebelumnya dia sudah temukan, seterusnya ia memasak, penasaran dengan gundukan tanah Anwar bertanya kepada anaknya apakah ada yang menggali tanah di areal pekarangan.

Read More

“Habis masak saya ke warung, penasaran dan curiga dengan gundukan tanah itu, lalu saya korek, ternyata di dalamnya ada kain putih dan berdarah, saya angkat dan saya buka ternyata dalam balutan kain itu ada jasad bayi.”tuturnya.

Jasad bayi itu ditemukan sekira pukul 17.00 Wib, menemukan itu dirinya merinding dan melaporkan penemuan itu kepada seorang polisi warga setempat.

“Saat itu hari sudah jelang maqrib, bayi yang saya temukan itu dalam kondisi tak bernyawa lagi, bayi tersebut menurutnya segaja di kubur diareal pekarangan rumahnya.”ujarnya. (Syahren)