Geger! Warga Madina Temukan Mayat Bayi Terkubur di Halaman Rumah

Tim medis pihak Rumah Sakit umum Panyabungan saat melakukan pemeriksaan pada mayat bayi diruang instalasi RSUD Panyabungan. Rabu (5/7/2023) fhoto : istimewa.
Tim medis pihak Rumah Sakit umum Panyabungan saat melakukan pemeriksaan pada mayat bayi diruang instalasi RSUD Panyabungan. Rabu (5/7/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Warga lorong Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing, Sumatera Utara dibuat geger, pasalnya, ditemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan terkubur dihalaman rumah warga sedalam kurang lebih 30 Cm, Rabu (5/7/2023) sore.

Awalnya, mayat tersebut ditemukan oleh Anwar pemilik rumah ketika menjemur kain di halaman, saat itu pemilik rumah curiga ada gundukan tanah dan bercak mirip darah, sehingga pemilik rumah memperjelas bekas galian dan gundukan tanah yang ada di pekarangannya.

Atas penemuan mayat bayi itu, pemilik rumah langsung melaporkan hal itu kepada aparat desa dan juga kepada seorang polisi warga setempat. Aparat desa pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian untuk memastikan penemuan jasad bayi di dalam tanah bekas galian baru.

Pj kades Pidoli Lombang Agustina mengatakan, gundukan tanah berisi jasad bayi itu ditemukan oleh warga setempat sesaat menjemur kain.

“Benar, warga ada menemukan jasad bayi, jasad bayi itu ditemukan terkubur di areal pekarangan warga.”ujar Agustina kepada Warta Mandailing lewat sambungan telepon.

Agustina menjelaskan, jasad bayi itu telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit umum Panyabungan guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kondisi mayat tersebut dibungkus dengan kain putih, kondisinya cukup memperihatinkan.”ungkapnya.

Read More

Kapolres Madina AKBP Reza Cas, SIK,SH.MH melalui Kasubsi Penmas Polres Madina iptu Binton Silalahi menuturkan, jasad bayi ditemukan dalam gundukan tanah di areal pekarangan warga sekira pukul 17.30 Wib, jasad bayi tersebut ditemukan oleh warga setempat.

“Mendapat informasi penemuan bayi, anggota Polres Madina menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.”ujar Binton Silalahi.

Jasad bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Panyabungan untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan Polres Madina masih melakukan penyelidikan dan mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi.

“Kami dari pihak kepolisian Polres Madina kini masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi.”tutupnya. (Syahren)