Delapan Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Kotanopan Dilantik

Ketua TP PKK Kotanopan Ny. Donna Sari Daulay ketika melantik delapan Ketua TP PKK Desa di aula kantor Camat Kotanopan, Kamis (13/07/2023). fhoto : Warta Mandailing/M Lubis.
Ketua TP PKK Kotanopan Ny. Donna Sari Daulay ketika melantik delapan Ketua TP PKK Desa di aula kantor Camat Kotanopan, Kamis (13/07/2023). fhoto : Warta Mandailing/M Lubis.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebanyak delapan orang Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal masa jabatan 2023-2027 dilantik oleh Ketua TP PKK Kotanopan Ny. Donna Sari Daulay di aula kantor Camat Kotanopan, Kamis (13/07/2023).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kotanopan Nomor : 01 sd 08/ PKK / KOTANOPAN/2023 tertanggal 13 juli 2023 tentang pengangkatan ketua TP PKK desa. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan penyematan secara simbolis lambang PKK.

Adapun kedelapan ketua TP PKK masing-masing desa yang dilantik, Erni Aida Tumanggor sebagai ketua TP PKK Desa Sopo Sorik, Zubaidah Lubis sebagai ketua TP PKK Desa Sibiobio, Fatimah Zahra sebagai ketua TP PKK Desa Hutapadang, Rodimah sebagai ketua TP PKK Desa Muarapotan.

Kemudian Emmy Hayati sebagai ketua TP PKK Desa Simandolam, Fauziah sebagai ketua TP PKK Desa Padangbulan, Martina Lubis sebagai ketua TP PKK Desa Hutapungkut Tonga dan Syarifah Nasution sebagai ketua TP PKK Desa Patialo Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua TP PKK Kotanopan Ny. Donna Sari Daulay dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa percayanya kepada ketua TP PKK desa akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Mari kita laksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab.Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada kita dalam menjalankan dharma bakti kepada masyarakat,bangsa dan negara tercinta.”ucapnya.

Sementara Camat Pangeran Hidayat yang juga sebagai Pembina Pengurus TP PKK Kecamatan Kotanopan mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK Desa yang telah dilantik dan kiranya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya yang amanah, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Read More

“Saya harapkan tanggungjawab ini dapat ibu-ibu jalankan dengan baik, sukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja saudari hingga ke tingkat dasawisma.”ujarnya.

Ia mengatakan, tim penggerak PKK hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya ekonomi dan lingkungan hidup.

Kemudian diharapkan mampu mengerahkan seluruh kader PKK di desa masing-masing serta dapat bekerjasama dengan seluruh kader PKK di Kecamatan Kotanopan dalam menghadapi berbagai isu terkait perempuan dan anak seperti stunting, kasus kekerasan dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola dengan sebaik-baiknya.

Pangeran juga meminta kepada para kepala desa sebagai ketua pembina TP PKK di desa untuk segera melantik pengurus TP PKK di desa masing-masing. Kemudian senantiasa dapat mendukung dan membimbing kader-kader PKK dalam menjalankan dan melaksanakan 10 program pokok PKK baik secara moril maupun materil.

“Para kepala desa diharapkan dapat bersinergi serta berperan aktif mendukung dan menyukseskan program kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PKK desa dengan baik.Laksanakan program PKK yang amanah dan bertanggung jawab demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”tuturnya. (M.Lubis).