Harimau Liar Mangsa Sapi Warga Desa Gunungtua Kotanopan

Anggota Polsek Kotanopan dan koramil 14 Kotanopan beserta warga terjun ke lokasi kejadian untuk memastikan sapi yang dimangsa harimau tersebut, Jumat (28/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Anggota Polsek Kotanopan dan koramil 14 Kotanopan beserta warga terjun ke lokasi kejadian untuk memastikan sapi yang dimangsa harimau tersebut, Jumat (28/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dua ekor sapi milik Somad warga Desa Gunungtua SM, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal dimangsa harimau liar, Jumat (28/7/2023)

Informasi yang dihimpun Warta Mandailing, Sabtu (29/7/2023) Kapolsek Kotanopan menuturkan, anggota Polsek dan koramil 14 Kotanopan sudah terjun ke lokasi kejadian untuk memastikan imformasi tersebut.

Setelah tiba di lokasi, anggota menemukan dua ekor sapi dalam keadaan mati dengan kondisi pinggul belakang sapi tersebut dalam keadaan robek hingga tampak isi perut akibat dimangsa harimau liar.

“Informasi dan laporan yang diterima dari warga, bahwa sapi yang dimangsa oleh harimau tersebut sebanyak dua ekor, “ujar Iptu Parsaulian Ritonga.

Pj. Kepala Desa Gunung Tua MS Bahren Daulay yang dikonfirmasi lewat sambungan telepon membenarkan adanya harimau memangsa sapi peliharaan warga Desa Gunungtua SM, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, pada Jum’at ( 28/07/2023) sekira pukul 13.00.

“Ada dua sapi mati akibat dimangsa harimau di wilayah perkebunan Aek Sibatu, satu ekor sapi luka-luka, sementara satu sapi lagi belum ditemukan hingga kini, “ujar Bahren.

Informasi yang kami terima dari warga Desa Manambin, kata warga mereka sempat ketemu dengan dua ekor Harimau di tengah hutan.

Read More

“Satu badannya cukup besar, diperkirakan itu harimau betina, satu ekor lagi masih kecil, menurut mereka itu harimau datang dari arah aek sibatu, “tuturnya.

Saat ini warga Desa Gunungtua SM sedang melaksanakan musyawarah dan mufakat untuk mengambil langkah dan antisipasi terkait ancaman harimau yang meresahkan warga tersebut. (M.Lubis/Has)