Mengerikan, Saat Mencuci Tangan Warga Pasar ll Natal Diterkam Buaya

Armansyah diterkam buaya ketika mencuci tangan di Sungai Batang Natal saat ini korban sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Natal, Jumat (11/8/2023) fhoto : Istimewa.
Armansyah diterkam buaya ketika mencuci tangan di Sungai Batang Natal saat ini korban sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Natal, Jumat (11/8/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Mengerikan, seorang nelayan warga pasar ll, kelurahan Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal bernama Armansyah (19) menjadi korban ganasnya terkaman buaya.

Korban diterkam buaya ketika mencuci tangan di pinggir Sungai Batang Natal sepulang melaut, Jumat (11/8/2023) Sore.

Lurah pasar ll Natal Belia Sakti. S.Sos, menjelaskan, korban diserang buaya saat mencuci tangan di sungai batang natal sekira pukul 17.30 Wib.

“Korban atas nama Armansyah 19 tahun warga pasar ll, kelurahan Natal, saat itu korban hendak mencuci tangan di sungai Batang Natal, tiba-tiba seekor buaya menerkam tangannya, “ujar Belia lewat sambungan telepon.

Diceritakan Lurah, akibat terkaman buaya ini tangan korban sebelah kanan mengalami luka yang cukup parah, beruntung korban bisa menyelamatkan diri dari serangan buaya yang mengerikan itu.

“Korban sudah dirawat di Rumah Sakit Husni Thamrin Natal, akibat gigitan buaya itu tangan korban robek dan harus mendapat 29 jahitan, kondisi pasien sudah sadarkan diri, “ungkapnya.

Terpisah, Adanan Amri warga sekitar yang dikonfirmasi awak media lewat sambungan telepon, peristiwa itu terjadi dekat muara Batang Natal tepatnya di areal Pajak ikan Natal, dijelaskan konflik antara buaya dengan masyarakat sekitar ini sudah terjadi sejak tahun 2017 lalu.

Read More

“Kami berharap balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) instansi terkait agar segera turun tangan untuk mengevakuasi keberadaan buaya tersebut yang sudah beberapa kali meresahkan warga, “ujar Adanan. (Has)